Pasar Helvetia Medan Semrawut, Dirut PD Pasar si Tukang Parut Kelapa Amuk Pengelola

Kamis, 07 Oktober 2021 - 04:43 WIB
loading...
Pasar Helvetia Medan Semrawut, Dirut PD Pasar si Tukang Parut Kelapa Amuk Pengelola
Dirut PD Pasar Medan Suwarno memarahi anggotanya karena tak disiplin waktu. Aksi ini pun mendadak viral di media sosial. Foto: iNewsTV/Said Ilham
A A A
MEDAN - Video Dirut PD Pasar Medan Suwarno yang memarahi anggotanya karena tak disiplin waktu mendadak viral .

Selain karena tidak disiplin, kondisi pasar yang dikelola anggotanya semrawut . Tukang parut kelapa ini marah ke bawahannya saat sidak di Pasar Helvetia Medan .

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat Suwarno, Dirut PD Pasar memarahi bawahannya, para pengelola Pasar Helvetia Medan.



Tukang parut kelapa ini marah ke anggotanya karena tidak disiplin waktu dan tidak berada di tempat, serta menemukan semrawutnya Pasar Helvetia Medan, Rabu (6/10/2021).

Kepada bawahannya, Suwarno mengatakan, sudah 29 tahun jadi pedagang pasar, dia merasakan bagaimana sulitnya aspirasi pedagang ditampung PD Pasar selama ini.

“Kalau masalah waktu saja susah tepat waktu untuk hadir mengelola di pasar, bagaimana orang-orang PD Pasar dapat mendengar keluhan pedagang,” tegasnya.



Kemarahan Suwarno tersebut dikarenakan saat ia sidak, kepala Pasar Helvetia dan beberapa anggotanya tidak ada di tempat.

Tidak hanya masalah kedisiplinan waktu, Suwarno Dirut PD Pasar yang baru dua minggu dilantik Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution ini juga kesal dengan fasilitas Pasar Helvetia yang tidak terawat, seperti kamar mandi yang jorok, dan saluran parit dan pasar yang tidak bersih.


Suwarno menegaskan ke bawahannya supaya dalam waktu dekat Pasar Helvetia segera dibenahi. “Jangan lagi menggunakan metode lama. Pasalnya, mereka digaji bukan dari APBD tetapi hasil retribusi pasar yang dikelola selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga tegaskan agar jangan ada pungli di pasar sesuai intruksi wali kota Medan. Jika ia mendengar ada pungli ia janji tidak segan-segan mencopot kepala Pasar Helvetia dan orang-orang PD Pasar.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)