Taufan Pawe Menyampaikan Selamat Atas Pelantikan Rektor ITBH Parepare

Rabu, 06 Oktober 2021 - 19:36 WIB
loading...
Taufan Pawe Menyampaikan Selamat Atas Pelantikan Rektor ITBH Parepare
Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengucapkan selamat atas pelantikan Ansar Suyuti selaku Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH).
A A A
KOTA PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengucapkan selamat atas pelantikan Ansar Suyuti selaku Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH).

“Selamat dan sukses atas pelantikan Rektor ITH atau sekarang kita kenal dengan sebutan ITBH,” kata wali kota dua periode itu, Selasa (5/10/2021).

Taufan Pawe berharap agar rektor pertama ITBH yang baru dilantik dapat menuntaskan segala administrasi, sehingga perguruan tinggi yang akan menjadi kebanggaan Parepare dan Sulsel dapat beroperasi dan menerima mahasiswa baru. “ITBH merupakan kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulsel. Janji saya menghadirkan universitas negeri di kota tercinta adalah wujud cinta saya untuk kota kelahiran saya dan untuk Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ansar Suyuti adalah Guru Besar pada Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Unhas, dilantik sebagai Rektor ITBH oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti, di Kantor Kemdikbudristek Jakarta.

Dalam pelantikan yang dilakukan secara luring tersebut, Sekjen Kemendikbudristek menyampaikan harapan kepada para pejabat baru untuk melaksanakan pemerintahan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Para pejabat baru perlu memastikan kebijakan dan program kita, direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan akuntabilitas yang baik, serta diawasi dengan seksama sehingga dapat memberikan manfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Suharti.

Sekjen Suharti menitipkan pesan kepada Rektor ITBH agar memanfaatkan momentum berdirinya ITBH sebagai PTN baru untuk membangun fondasi tata kelola yang mendukung tumbuhnya semangat kreatif dan inovasi serta memastikan program kampus merdeka dapat dilaksanakan dengan amat baik.

“Dengan pelantikan Rektor Pertama ITBH ini menandakan dimulainya operasionalisasi kampus yang digagas oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dengan menggandeng Unhas sebagai induk semang,”ujarnya.

ITBH Parepare merupakan Institut Teknologi Negeri ke-5 di Indonesia (setelah ITB, ITS, ITERA dan ITK). "Kehadiran ITBH juga menjadikan Pulau Sulawesi resmi memiliki institut teknologi negeri setelah Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan,” katanya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7473 seconds (0.1#10.140)