Menpan-RB Puji Sinergitas PDIP Sulsel dan Pemda Gelar Vaksinasi COVID-19

Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:51 WIB
loading...
Menpan-RB Puji Sinergitas PDIP Sulsel dan Pemda Gelar Vaksinasi COVID-19
Menpan-RB, Tjahjo Kumolo didampingi Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni saat meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar PDIP Sulsel, Selasa (5/10/2021). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo memuji sinergitas yang ditunjukkan PDIP Sulsel dengan pemerintah provinsi dalam membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 .

Hal tersebut disampaikan Tjahjo Kumolo saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar DPD-PDIP Sulsel bekerja sama dengan Pemprov di sejumlah titik.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Harus Dipercepat dan Diperluas

“Kami apresiasi PDIP dan Pemprov Sulsel yang bersama-sama menggerakkan vaksinasi ini sebanyak dua kali," ujarnya saat meninjau vaksinasi PDIP Sulsel yang juga digelar di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma Makassar, Selasa (5/10/2021).

Dia pun berharap seluruh pihak, baik partai politik maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) bisa membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut, guna terciptanya Herd Immunity secara cepat.

"Tidak hanya partai, bisa ormas bisa kelompok masyarakat untuk mendorong vaksinasi dari pusat sehingga berjalan lancar," kata dia.

Baca juga: Peserta Vaksin PDIP Sulsel di Kampus Unimerz dan ARW Center Lampaui Target

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini juga mengapresiasi Pemprov Sulsel yang telah 30% dari 9 juta warga melakukan vaksinasi COVID-19. Dia berharap minimal 7 juta warga Sulsel sudah disuntik vaksin COVID-19.

"Di sini targetnya 9 juta, sementara capainnya sudah 30% untuk vaksinasi pertama. Minimal 6-7 juta masyarakat Sulsel divaksin sudah sangat bagus,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni juga mengaku bersyukur terlaksananya vaksinasi COVID-19 tersebut. Apalagi target vaksinasi bisa mencapai 3.000 sasaran. “Kami bersyukur semua berjalan seperti harapan, 3.000 target kami berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Rombongan Bupati Fakfak Hilang Kontak di Laut Sorong

Rudy juga berterima kasih atas kesediaan Menpan-RP, Tjahjo Kumolo hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi PDIP Sulsel.

“Semakin indah kebersamaan dengan rakyat seperti harapan Ketua DPD Ridwan Andi Wittiri, dengan kehadiran Menpan-RB Bapak Tjahyo Kumolo yang melihat langsung program vaksinasi yang menjadi concern Bapak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2462 seconds (11.210#12.26)