Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Autopsi Ulang Kuatkan Polisi Ungkap Identitas Pembunuh

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:22 WIB
loading...
Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Autopsi Ulang Kuatkan Polisi Ungkap Identitas Pembunuh
Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang diperiksa ahli forensik Kombes Dr dr Sumi Hastry Purwanti beserta puluhan anggota polisi. Foto/iNews TV/Yudy HJ
A A A
BANDUNG - Upaya autopsi ulang terhadap jasad Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) diyakini menjadi bagian penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan sadis di Subang. Pembunuhan yang sudah berlangsung 1,5 bulan lebih itu masih menyisakan teka-teki pelaku dan motifnya.

Autopsi ulang terhadap jasad ibu dan anak gadisnya itu diharapkan menguatkan petunjuk baru yang telah dikantongi polisi sebelum polisi benar-benar menetapkan pelaku pembunuhan yang hingga kini masih menjadi misteri itu.



"Jadi, sekarang kita fokus mencari petunjuk, kesesuaian dengan penyebabnya, kematiannya, setelah itu baru kita simpulkan rangkaian penyelidikannya, lalu mengarah ke tersangkanya. Jadi, kita tidak berandai-andai," jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, Selasa (5/10/2021).

Erdi juga mengatakan bahwa dalam autopsi kedua itu, penyidik mencari kesesuaian antara bukti yang sudah ada dengan penyebab kematian korban.

"Hasil autopsi itu langsung dikirimkan kepada penyidik, jadi kita tidak sembarangan, dari hasil autopsi itu nanti dilaporkan ke penyidik untuk dievaluasi kembali," katanya.



Sebelumnya, kedua korban pembunuhan itu telah diotopsi di hari yang sama saat keduanya ditemukan terbujur kaku dalam kondisi telanjang dan luka di bagian kepalanya di bagasi mobil Alphard yang terparkir di halaman rumah mereka, Rabu (18/9/2021) lalu.

"Kenapa kita lakukan autopsi lagi? Karena kita sedang mencari kesesuaian antara bukti dan petunjuk baru yang telah kita temukan dengan bukti penyebab kematian," beber Erdi.

Melalui autopsi ulang, lanjut Erdi, penyidik juga ingin melihat kembali luka pada tubuh Tuti dan Amalia, apakah luka di tubuh mereka disebabkan oleh benda tajam, benda tumpul, atau penyebab lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)