Sambut Jokowi, Warga Sorong Nekat Terobos Barikade Keamanan Kejar Mobil Presiden

Minggu, 03 Oktober 2021 - 19:39 WIB
loading...
Sambut Jokowi, Warga Sorong Nekat Terobos Barikade Keamanan Kejar Mobil Presiden
Warga Sorong antusias sambut Presiden Jokowi, bahkan warga nekat menerobos barikade keamanan dan mengejar mobil presiden. Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
SORONG - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Sorong, Papua Barat disambut antusias warga. Bahkan, sejumlah warga yang sudah lama menanti kedatangan RI 1 itu nekat menerobos barikade keamanan dan mengejar mobil presiden .

Kunjungan Jokowi di Kota Sorong usai melakukan kunjungan kerjanya di Jayapura dan Merauke, Provinsi Papua. Presiden Jokowi dan rombongan tiba di bandara DEO Kota Sorong, Minggu (3/10/2021) menggunakan Pesawat Kepresidenan sekitar pukul 19.10 WIT.

Sambut Jokowi, Warga Sorong Nekat Terobos Barikade Keamanan Kejar Mobil Presiden

Baca juga: PON XX, Atensi Negara dan Harga Diri Papua

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Chatiasa, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing serta pejabat Forkompinda Papua Barat.

Presiden Joko Widodo dan rombongan selanjutnya meninggalkan Bandara DEO Sorong menuju Swissbell Hotel Sorong tempat beristirahat selama di Kota Sorong.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, antusiame warga masyakarat menyambut RI 1 itu sangat tinggi, terbukti sejak pukul 17.00 WIT warga Kota Sorong telah memadati depan Bandara DEO kota Sorong. Untuk bisa melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia itu.

Sambut Jokowi, Warga Sorong Nekat Terobos Barikade Keamanan Kejar Mobil Presiden

Baca juga: Masyarakat Antusias Sambut Presiden Jokowi untuk Meresmikan PLBN Sota

Warga Kota Sorong rela berdiri berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan di sepanjang jalan protokol depan Bandara DEO Sorong. Meskipun di bawah hujan rintik-rintik, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk melihat dari dekat Presiden yang sangat mereka cintai.

Begitu keluar dari areal Bandara DEO, mobil RI 1 yang dinaiki Jokowi pun memperlambat laju kendaraannya dengan maksud untuk menyapa warganya yang menunggu dirinya di pinggir jalan.

Namun di luar dugaan, melihat mobil Presiden yang berjalan sangat lambat sontak membuat ratusan warga Kota Sorong sampai nekat berlari menuju mobil Presiden dan menerobos barikade aparat keamanan TNI, Polri dan Dishub yang berdiri menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas di sepanjang jalan depan Bandar DEO Sorong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (10.101#12.26)