13 Petani di Batubara Tersambar Petir saat Berteduh

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 12:10 WIB
loading...
13 Petani di Batubara Tersambar Petir saat Berteduh
Seorang petani asal Sei Suka, Batubara, Sumut dirawat di rumah sakit usai tersambar petir bersama 12 petani lainnya. Foto/Ist
A A A
BATUBARA - Hujan deras yang tiba-tiba turun membuat 13 petani di Dusun V, Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatera Utara berteduh di gubuk pada Jumat (1/10/2021). Namun mereka justru terluka akibar disambar petir.

Peristiwa sambaran petir terjadi sekitar pukul 15.00 saat para petani tengah berteduh di gubuk yang berada di tengah pematang sawah untuk berlindung dari guyuran hujan.



Tiba-tiba petir menyambar gubuk tersebut dan sejumlah petani yang tengah berteduh sempat terpental hingga 2 meter. Para petani yang menjadi korban kemudian bahu membahu untuk menyelamatkan diri.

Korban yang mengalami kondisi tidak terlalu parah akibat sambaran petir, menolong korban yang kondisinya lebih parah ke rumah sakit terdekat.



Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Namun ketiga belas korban kini harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka yang mereka alami.

Kasubag Humas Polres Batubara, AKP Nico Siagian saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu.

"Iya benar, kita sudah mendapatkan laporan ada warga yang tersambar petir. Kita juga sudah cek ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa. Saat ini sejumlah korban masih dirawat di rumah sakit di Batubara," terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)