KIPAN Bentuk Kelompok Pemuda Anti Narkoba di Tingkat Kecamatan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 12:36 WIB
loading...
KIPAN Bentuk Kelompok Pemuda Anti Narkoba di Tingkat Kecamatan
Sekretariat Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) melalui Sekretariat Provinsi KIPAN Sulsel melaksanakan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba pada akhir September hingga awal Oktober. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretariat Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) melalui Sekretariat Provinsi KIPAN Sulsel melaksanakan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba pada akhir September hingga awal Oktober. Kegiatan itu dirangkaikan pembentukan Kelompok Pemuda Anti Narkoba (Kopan) di tingkat kecamatan di Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep.

Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 10 kelompok. Rinciannya yakni lima kelompok pada lima kecamatan di Kota Makassar pada 27-29 September dan lima kelompok lainnya di Kabupaten Pangkep pada 1-3 Oktober mendatang.



Untuk Kota Makassar , pembentukan Kopan dilaksanakan di Kecamatan Rappocini, Tamalate,Makassar, Mariso dan Panakkukang. Sedangkan di Kabupaten Pangkep akan dilaksanakan di Kecamatan Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Minasatene dan Liukang Tangayya.

Ketua KIPAN Sulsel, Iswal Burhan, menyampaikan kegiatan ini merupakan program nasional yang diharapkan mampu membangkitkan semangat kader di seluruh Indonesia, khususnya di Sulsel. Sedangkan pembentukan Kopan di tingkat kecamatan merupakan langkah awal dalam rangka pembentukan KIPAN di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kita mulai dari Makassar dan Pangkep hingga nantinya akan terbentuk di 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel," ungkap dia, dalam keterangan persnya.



Adapun dalam penyuluhan yang digelar KIPAN Sulsel, dihadirkan pemateri dari Dispora Kabupaten/Kota, BNNK dan Unit Narkoba Polres setempat. Sementara pengukuhan Kopan dipimpin langsung oleh camat dan unsur pimpinan pemerintah di lingkup kecamatan masing masing.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)