Ini Beragam Prestasi bank bjb di Tengah Pandemi

Kamis, 30 September 2021 - 08:59 WIB
loading...
Ini Beragam Prestasi bank bjb di Tengah Pandemi
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.
A A A
BANDUNG - Majalah Infobank menobatkan bank bjb sebagai peringkat pertama kategori bank go public sepanjang Desember 2019-2020. Sebuah prestasi yang membanggakan. Kado istimewa diterima Yuddy Renaldi pada pertengahan Agustus lalu.

Prestasi bank bjb ini membuktikan bank yang terus merajut prestasi dan tidak main-main. Ada 42 bank yang dinilai untuk kategori bank go public. Semuanya bank-bank ternama. Dari Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia, Bank Mega, Bank Tabungan Negara, Bank CIMB Niaga, hingga Bank Danamon Indonesia.

Kenapa bank bjb bisa meraih posisi terbaik? Soal aset, di mana bank bjb kalah bersaing dengan raksasa-raksasa lainnya, hanya satu aspek. Aspek lainnya adalah modal inti, risk management, good corporate government, permodalan, kualitas asset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Dari aspek-aspek penilaian itu, bank bjb mencatat total nilai 94,02. Hampir 1,5 poin dibanding BCA yang berada di peringkat kedua dengan 92,63. Bank Jatim hanya mendapat total angka 85,22 atau 8,8 poin di bawah bank bjb.

Bank go public terbaik hanyalah salah satu prestasi bank bjb di tengah pandemi. Pimpinan Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menyebutkan beragam penghargaan merupakan apresiasi komitmen perseroan terhadap kemajuan.

Sebelum penghargaan Infobank, bank bjb juga menorehkan banyak prestasi. Pada Juni 2021, misalnya, bank bjb terpilih oleh Indonesian Institute for Corporate Director (IICD) sebagai Best Financial Sector dengan market kapitalisasi menengah.

Selain itu,bank bjb punmeraih penghargaan prestisius kategori KPRBank Umum Konvensional dalam ajang Infobank Digital Brand Award 2021.Penghargaan diraih lewat produk unggulanbjb KPR, fasilitas kredit pemilikan rumahyang diberikankepada calon debitur perorangan membeli rumah tapak, apartemen, ruko, rukan dan lainnya, baik baru (primary) maupun bekas (secondary).

Pada bulan itu pun, bank bjbkembali mendapatkan penghargaan prestisius dari MarkPlus Inc.Kali ini, produk KPR Gaul bank bjbterpilih sebagai Bandung Enterpreneurial Marketing Appreciation of The Month. Bank bjbdinilai cepat melakukan adaptasi dan bertindak secara kreatif dan produktif terhadap strategi bisnisnya.

MarkPlus Inc menyatakan meski bisnis mengalami penurunan, perusahaan lokal tetap bertumbuh di masa Covid-19 ini dengan menerapkan konsep Entrepreneurial Marketing: Creativity, Innovation, Entrepreneurship & Leadership.

Bahkan, Direktur Utama bankbjbYuddy Renaldi meraih predikat Indonesia Best CEO Award 2021-Employees’ Choice dalam Regional Development Bank Category. Penghargaan diberikan Iconomics Research and Consulting.Penghargaan tersebut salah satunya diberikan atas dasar penilaian tim riset terhadap kinerja CEO dalam menavigasi bisnis perusahaan di tengah krisis pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)