Dukungan Bupati Hamim Pou untuk Lomba Desa Digital 2022

Rabu, 29 September 2021 - 14:38 WIB
loading...
Dukungan Bupati Hamim Pou untuk Lomba Desa Digital 2022
Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dan Diskominfotik Provinsi Gorontalo di rumah pribadi bupati disambut baik Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (29/9/21).
A A A
SUWAWA - Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dan Diskominfotik Provinsi Gorontalo di rumah pribadi bupati disambut baik Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (29/9/21).

Menurut Bupati Hamim, kolaborasi dan komunikasi menjadi kunci di antara pemerintah dan DPRD. Kunjungan dalam rangka sosialisasi dan serta tindak lanjut pelaksanaan program Desa Digital yang direncanakan akan dilombakan tahun depan.

“Kami senang jika ada kolaborasi, kemudian juga Kominfo hadir dalam posisi pemerintah provinsi sebagai supervisor, fungsi koordinasi, fungsi dukungan terhadap kabupaten/kota,” kata bupati.

Dia menjelaskan, terkait pelaksanaan digitalisasi layanan desa, di Kabupaten Bone Bolango digitalisasi layanan bukan sesuatu yang baru. "Karena ini bagian dari misi Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango. Salah satu misi keempat kami adalah pemerintahan berbasis digital," tuturnya.

Bupati Hamim Pou sangat mendukung rencana lomba tersebut. Dia mengatakan, ada baiknya diawali dengan dukungan dari pemprov untuk pengadaan hardware dan software di desa-desa. "Misalnya ada enam desa dulu yang disupport tahap awal, tapi lombanya melibatkan seluruh desa di seluruh Gorontalo," katanya.

Menurut Hamim, desa terbaik dinilai berdasarkan outcome terbaik digitalisasinya. Ukurannya efisiensi layanan, kesejahteraan di desa jadi indikator untuk menilai lomba desa digital itu. "Hadiahnya harus kerenlah, Rp100-200 juta, hadiah itu akan diinventasikan kembali untuk pengembangan layanan digital tersebut," ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)