Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Viral! Komplotan Maling Angkut Sepeda Curian Pakai Mobil Mewah

loading...
Viral! Komplotan Maling Angkut Sepeda Curian Pakai Mobil Mewah
Kawanan maling sepeda angin di PPS terekam CCTV. Yang membuay viral aksi itu dilakukan dengan membawa mobil mewah. Foto/SINDOnews
GRESIK - Warga Gresik dikagetkan oleh video yang memperlihatkan komplotan maling mengangkut sepeda angin dengan menggunakan mobil mewah. Aksi yang terekam CCTV di Perum Permata Suci (PPS) Manyar, Gresik, itu pun viral di media sosial (medsos).

Modusnya, kawanan itu mencuri dengan menggunakan mobil mewah. Diperkirakan, harga sepeda yang dicuri sangat mahal, kisaran Rp5 juta hingga Rp10 juta. Baca juga: Polres Simalungun Bekuk Komplotan Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di Masjid

Dalam rekaman CCTV, tampak sebuah mobil warna hitam dengan plat nopol B 2325 PFX itu melintas di daerah Jalan Rubi Perumahan Pertama Suci (PPS), Manyar, Gresik. Tiga orang berpakaian hoodie tiba-tiba turun dari mobil, lalu seseorang dari mereka memasuki pagar rumah dengan cara meloncat.

Sementara dua orang lainnya bertugas memasukkan sepeda angin itu ke dalam bagasi mobil. Lebih mengejutkan lagi, setelah bagasi mobil dibuka, ternyata banyak sepeda angin lainnya, yang telah berhasil dicuri oleh para bandit ini. Setidaknya ada 5 unit sepeda angin yang berhasil digasak.



Salah satu korban Djoko warga Perumahan Dinari Kebomas mengatakan, aksi pencurian itu diduga dilakukan secara acak, pada Selasa (28/9/2021) dini hari. Sebab sebelum kejadian yang videonya viral tersebut, para bandit ini menyasar lebih dulu ke rumahnya. Dua sepeda angin miliknya berhasil digondol oleh pencuri.

Padahal, sepedanya terparkir di dalam garasi yang terlindungi oleh pagar. "Dua mountain bike merek Thrill Ravage 3.0 dan Thrill Ricoced 3.0 warna hijau stabilo. Diperkirakan harganya mencapai Rp20 juta," katanya. Baca juga: Niat Mau Temui Gadis Cantik Kenalan di Facebook, Pemuda Depok Ini Malah Kehilangan Motor

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno membenarkan kejadian tersebut. Para bandit dalam menjalankan aksinya terekam kamera CCTV. Hal ini akan menjadi petunjuk bagi polisi untuk melakukan penyelidikan. "Pelaku membawa mobil berplat nopol B dalam menjalankan aksinya, sudah kami tangani," bebernya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top