Pemkab Bone Bolango Diganjar Anugerah Parahita Ekapraya 2020

Selasa, 28 September 2021 - 21:40 WIB
loading...
Pemkab Bone Bolango Diganjar Anugerah Parahita Ekapraya 2020
Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan testimoni dalam bentuk rekaman video tapping atau foto dengan menampilkan piala dan piagam penghargaan APE, di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021). /Foto: istimewa
A A A
SUWAWA - Kabupaten Bone Bolango kembali meraih penghargaan, kali ini Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli, atas nama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengucapkan terima kasih atas diberikannya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020. Penghargaan ini merupakan apresiasi karena Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berkomitmen pelaksanaan percepatan PUG untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

”Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju,” ucapnya, saat memberikan testimoni dalam bentuk rekaman video tapping dan foto dengan menampilkan piala dan piagam penghargaan APE yang diterima, di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Testimoni Wakil Bupati Merlan Uloli dalam bentuk rekaman video atau foto tersebut akan ditayangkan penyelenggara anugerah ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Renacanaya acara penyerahan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 akan digelar pada 13 Oktober 2021 secara daring.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bone Bolango Meri S. Ngadju mengungkapkan, penghargaan APE ini sudah sekian lama dinanti-nantikan.

“Alhamdulillah setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan strategis PUG oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Kabupaten Bone Bolango jadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020,” ujarnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)