Bupati Asmat Ajak DPRD Sinergi Membangun Tanah Asmat

Selasa, 28 September 2021 - 19:07 WIB
loading...
Bupati Asmat Ajak DPRD Sinergi Membangun Tanah Asmat
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu ajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat bersinergi membangun tanah Asmat.
A A A
ASMAT - Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu ajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat bersinergi membangun tanah Asmat.

Ajakan itu disampaikan Bupati Asmat dalam sambutanya pada penutupan sidang paripurna ke enam, masa sidang kedua tahun anggaran 2021 di Gedung DPRD Asmat, Selasa (28/9/21).

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Asmat Youel Mangaprou dengan didampingi Wakil Ketua Silvester S.Biakai dan Wakil Ketua II Jasman Tumpu.

Penutupan sidang tersebut telah menandakan persetujuan dua pembahasan yang diparipurnakan DPRD Asmat yaitu; Pertama, rancangan peraturan daerah Kabupaten Asmat tentang rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kabupaten Asmat pada 2021-2025. Kedua, rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah pada 2021.

"Bapa Ibu Anggota Dewan mari bersinergi, dan dahulukan pembangunan untuk rakyat kita, " ucap Bupati Elisa Kambu dalam sambutannya.

Disampaikan, segala daya upaya yang dilaksanakan DPRD yang terus progres dalam melaksanakan persidangan, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat, melalui ide dan gagasan yang dikemukakan dalam sidang.

Kata Elisa, ide dan gagasan yang sampaikan DPRD Asmat akan ditindaklanjuti oleh Pemda Asmat. "Kami akan perbaiki aktivitas pemerintah, demi keberlangsungan pelayanan yang lebih meningkat untuk masyarakat," ujar Elisa.

Elisa juga mengajak, DPRD diharapkan juga membantu Pemda Asmat dalam bersosialisasi tentang program-program sosial yang diberikan kepada masyarakat.

"Contohnya bantuan sosial PKH, 100 HPK, bantuan makanan ibu hamil dan menyusui, dan program pembangunan infrastruktur lainya," kata Elisa.

Tak hanya itu, Orang Nomor Satu di Asmat ini memberi pesan, kedepan pemekeran Provinsi Papua Selatan (PPS). "Seluruh elemen di Asmat harus memberi dukungan, karena kehadiran PPS akan menjadi sejarah perkembangan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)