Pergi Tanpa Alas Kaki, Santri Ini Rela Antre Serbuan Vaksinasi di Cirebon

Selasa, 28 September 2021 - 15:59 WIB
loading...
Pergi Tanpa Alas Kaki, Santri Ini Rela Antre Serbuan Vaksinasi di Cirebon
TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama TNI-Polri dan dan Pemkab Cirebon mengadakan serbuan vaksinasi di Ponpes Khas Kempek, Cirebon, Selasa (28/9/2021).Foto/Fathur Rohman
A A A
CIREBON - TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama unsur TNI-Polri dan dan Pemkab Cirebon mengadakan serbuan vaksinasi di Ponpes Khas Kempek, Cirebon, Selasa (28/9/2021). Ribuan santri sangat antusias mengikutinya.

Meski sebagian ada yang tidak mengenakan alas kaki, para santri ini tetap semangat mengikuti vaksinasi. Mereka ingin agar kegiatan belajar di Ponpes Khas Kempek, dapat berjalan dengan aman dan terhindar dari penularan virus corona (COVID-19).

Baca juga: Polres Karawang Gandeng Komunitas Gelar Festival Mural Goyang Karawang 2021

"Bersyukur di sini ada vaksinasi. Sangat membantu, karena kita ingin bisa belajar dengan aman," kata salah satu santri di Ponpes Khas Kempek, Mumammad Bentar Shodiq kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (28/9/2021).

Shodiq tidak sendiri. Banyak santri di sana yang tertarik mengikuti vaksinasi. Menurutnya, aktivitas seperti ini harus dilakukan secara menyeluruh agar santri.bisa belajar dengan aman. "Dengan divaksin, kita bisa belajar tanpa takut tertular Covid-19," ujarnya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang meninjau kegiatan ini mengatakan, serbuan vaksinasi ini untuk membantu meningkatkan herd immunity, khususnya para santri dan masyarakat di Cirebon.

"Jadi hari ini kita menggelar vaksinasi COVID-19 bagi para santri Ponpes Kempek dan masyarakat umum lainnya disekitar Ponpes Kempek Cirebon, dengan tujuan meningkatkan herd immunity masyarakat di Cirebon ini," ujar Yudo.

Baca juga: Tempat Tidur Pasien COVID-19 di Bandung Barat Nyaris Kosong, Tim Satgas: Jangan Lengah

Yudo menjelaskan, dari informasi yang diterima, capaian vaksinasi bagi santri dan pengajar sendiri sudah mendekati 90 persen. Oleh karena itu, melalui serbuan vaksin ini, ia ingin membantu pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar/santri terutama di Cirebon.

Dia berharap, dengan banyaknya santri di Cirebon yang sudah divaksin, pelaksanaan pembelajaran di ponpes bisa dilakukan dengan aman. Para santri pun tidak perlu khawatir lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)