Polres Karawang Gandeng Komunitas Gelar Festival Mural Goyang Karawang 2021

Selasa, 28 September 2021 - 12:28 WIB
loading...
Polres Karawang Gandeng Komunitas Gelar Festival Mural Goyang Karawang 2021
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Mural Goyang Karawang 2021 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu 26 September 2021. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Polres Karawang bersama Komunitas Muralis Kabupaten Karawang menggelar “Festival Mural Goyang Karawang 2021” tingkat Nasional di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu 26 September 2021. Festival Mural Goyang Karawang 2021 masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388.

Tujuannya memberikan wadah atau ruang bagi para seniman muralis untuk berekspresi. “Saya ini penggemar seni, makanya sangat mendukung kegiatan teman-teman muralis. Mereka butuh tempat untuk berekspresi. Saya yakin Pemkab Karawang akan menyediakan ruang bagi para muralis,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Minggu (26/9/2021) malam.

Dia menuturkan, minat peserta luar biasa. Selain dari Karawang sebagai tuan tumah, peserta datang dari berbagai daerah seperti Malang, Yogyakarta, Semarang, Magelang, DKI Jakarta, Purwakarta, dan Banten. Hal itu membuktikan bahwa muralis memang membutuhkan ruang untuk berekspresi dan menghasilkan karya ke arah yang lebih positif.

"Kita bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelaku mural guna unjuk karyanya ke arah yang lebih Positif dengan tema Goyang Karawang 2021 ini,” ungkapnya.

Dalam festival yang diikuti 24 peserta ini, mural terbaik jatuh kepada Muralis asal Purwakarta yakni Sintia dari komunitas CEA Mural dengan tema “Pesan Orang Tua untuk Kita”. Komunitas CEA Mural menggambar seorang wanita tua menggunakan masker dengan ekspresi yang seolah memberikan pesan agar kita senantiasa menggunakan masker dalam masa pandemi Covid-19 tersebut. Lihat foto: Berkreasi di Tengah Pandemi, Diton King Gelar Festival Skena Graffiti “King Royal Pride”

"Ini untuk pertakalinya saya menyampaikan melalui mural pesan ibu akan pentingnya protokol kesehatan. Pesannya, kita jangan abaikan protokol kesehatan, selalu pakai masker. Sebelumnya belum gambar tentang Covid-19," tuturnya.

Berikut daftar juara Festival Mural 2021:
1. Juara Favorit : Rumah Seni 28 (Jakarta)
2. Juara Harapan 3 : Hawhaw Management (Karawang)
3. Juara Harapan 2 : Aan (Yogyakarta)
4. Juara Harapan 1 : Ade (Banten)
5. Juara 3 : Subkhi (Magelang)
6. Juara 2 : Iswahyudi (Kota Malang)
7. Juara 1 : Sintia CEA Mural (Purwakarta)
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)