Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

25 Gardu di Pantura Sempat Padam, PLN:Penyebabnya Masih Diinvestigasi

loading...
25 Gardu di Pantura Sempat Padam, PLN:Penyebabnya Masih Diinvestigasi
PT PLN masih melakukan investigasi terkait padamnya listrik di wilayah Pantura mulai dari Karawang, Indramayu, hingga Cirebon. SINDOnews/Arif
BANDUNG - PT PLN masih melakukan investigasi terkait padamnya listrik di wilayah Pantura mulai dari Karawang, Indramayu, hingga Cirebon pada, Senin (27/9/2021) sore. Kendati begitu, tercatat ada sekitar 25 gardu yang mengalami padam mendadak akibat peristiwa tersebut.

"Saat ini PLN tengah melakukan investigasi untuk penyebab gangguan listrik tersebut," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha.

Menurut Agung, total terdapat 25 gardu listrik yang padam akibat peristiwa tersbeut. Di mana, puluhan gardu tersebut mulai padam pada pukul 17.53 WIB. Akibatnya, pasokan lisitirk ke wilayah Kawarang dan Cirebon sempat mati.

Namun, Iwan mengklaim, tak kurang dari dua jam atau sekitar pukul 19.47 WIB, seluruh gardu tersebut telah kembali bertegangan. Saat gangguan terjadi, Agung mengaku langsung mengerahkan seluruh tim di lapangan agar listrik bisa segera menyala. Baca: APBD Perubahan 2021 Terkoreksi Rp5,37 Triliun, Ridwan Kamil: Bukan Keinginan Kita.



"Kami menyiagakan seluruh petugas teknik untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan layak untuk disalurkan kembali," terang Agung.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas apa yang dialami pelanggan akibat gangguan kelistrikan ini. Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile. Baca: Polres Simalungun Bekuk Komplotan Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di Masjid.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top