alexametrics

167 Warga DIY Dinyatakan Sembuh COVID-19

loading...
167 Warga DIY Dinyatakan Sembuh COVID-19
Jumlah warga positif Corona di DIY yang dinyatakan sembuh hingga saat ini mencapai 167 kasus. FOTO : IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Pasien positif Corona jenis baru COVID-19 di DIY yang berhasil sembuh terus bertambah. Hari ini tercatat enam warga dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali uji laboratorium secara berturut-turut dengan hasil negatif.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan dengan dsnua enam kasus dinyatakan sembuh, maka jumlah warga yang dinyatakan sembuh hingga saat ini mencapai 167 kasus.

"Kita berharap warga yang sembuh semakin banyak, saat ini sudah diatas 50 persen yang dinyatakan sembuh," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (1/6/2020 ).



Dijelaskannya selain kasus yang dinyatakan sembuh, hari ini juga masih ada warga yang dinyatakan positif Corona. Saat ini lanjutnya, ad soenambahan satu kasus terkonfirmasi positif. Dengan demikian jumlah kasus covid 19 di DIY sebanyak 237 kasus. "Untuk penambahan kasus ini merupakan warga Bantul dengan riwayat pulang dari Sukabumi," ulas dia.

Dengan masih adanya penambahan kasus yang masih terus terjadi, pihaknya berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan taat pada protokol kesehatan. "Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan hindari kerumunan," pintanya.

Secara detail gugus tugas penanganan Covid-19 Pemda DIY melaporkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) total sebanyak 1534 warga. Dari jumlah tersebut dilaporkan masih dalam perawatan sebanyak 119 orang.

Dari hasil laboratorium diketahui untuk positif sebanyak 237 kasus (sembuh 167, meninggal 8). Sedangkan negatif 1144 kasus dan masih dalam proses sebanyak 153 kasus (meninggal 20).(Baca juga : 76 Hari Dirawat di Hardjolukito, Warga Bantul Sembuh dari Corona)
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak