Bobby Nasution Ajak Publik Medan Maknai Hari Pancasila sebagai Semangat Gotong Royong

Senin, 01 Juni 2020 - 20:03 WIB
loading...
Bobby Nasution Ajak Publik Medan Maknai Hari Pancasila sebagai Semangat Gotong Royong
Bakal calon (alon) wali kota Medan, Bobby Nasution. (Foto/Dok)
A A A
MEDAN - Bakal calon (alon) wali kota Medan, Bobby Nasution menyatakan masa pandemi Covid-19 yang berdampak sosial ekonomi luas semakin memperkuat relevansi Hari Lahir Pancasila 1 Juni sebagai semangat gotong royong bagi seluruh rakyat.

Ia mengutip pidato Presiden Soekarno yang menyebutkan inti dari lima sila Pancasila jika diperas menjadi satu adalah gotong royong.

Menurut Bobby, bangsa Indonesia ditakdirkan untuk harus selalu bersatu dan bergotong royong jika ingin kuat dan maju. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, sikap gotong royong sangat dibutuhkan memberi solusi terhadap persoalan dampak sosial yang terjadi. (BACA JUGA: Sila Ketiga Pancasila Persatuan Indonesia Jadi Kata Kunci Melawan Pandemi Covid-19)

"Bangsa ini ditakdirkan untuk selalu mengedepankan sikap bergotong royong, menimbang geografi dan demografinya. Problem kita hari ini, khususnya kesenjangan sosial, harus dihadapi secara bersama, gotong royong antara seluruh warga, juga bersama pemerintah, dan itu terbukti ketika masa pandemi seperti ini. Pemerintah pun harus bekerja sama dengan masyarakat untuk mengatasi dampak sosial ekonomi covid," kata Bobby, Senin (1/6/2020).

Dia mengajak anak bangsa khususnya warga Kota Medan untuk peduli dan giat mendukung UMKM.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)