Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ibu-ibu Teriak Histeris di Jalan, Hadang Petugas Pengukuran Lahan Waduk Lambo

loading...
Ibu-ibu Teriak Histeris di Jalan, Hadang Petugas Pengukuran Lahan Waduk Lambo
Ibu-ibu masyarakat adat Rendu Kabupaten Nagekeo, NTT, nekad menghandang petugas yang hendak melakukan pengunkuran lahan di lokasi Waduk Lambo. Foto/iNews TV/Joni Nura
NAGEKEO - Petugas yang hendak melakukan pengukuran tanah di lokasi Waduk Lambo, Kabupaten Nagekeo, NTT, dihadang puluhan warga Adat Rendu, Sabtu (25/9/2021). Para penghadang yang banyak ibu-ibu tersebut, duduk di tengah jalan sambil berteriak histeris.

Baca juga: Brimob dan Warga Bentrok di Lahan Proyek Waduk Lambo, Sejumlah Orang Diamankan

Sayangnya, upaya penghadangan itu gagal. Petugas pengukuran lahan untuk Waduk Lambo, berhasil masuk ke kawasan yang akan diukur. Ibu-ibu itupun akhirnya turut masuk ke area lahan yang diukur.





"Kami menolak pembangunan Waduk Lambo, karena kawasan ini merupakan tanah ulayat. Lokasinya juga banyak kuburan leluhur kami, dan tempat ritual adat. Kami menolak pembangunan waduk, " tegas Siti, salah seorang warga yang turut menghadang petugas.

Baca juga: Mengharukan Bocah 7 Tahun Penderita Hidrosefalus Mampu Hafal Alquran Juz ke-30

Upaya aparat kepolisian untuk menghentikan penghadangan, tak dihiraukan ibu-ibu tersebut. Warga hingga saat ini masih terus berjaga-jaga di pintu masuk kampung mereka, untuk menolak segala rencana pembangunan Waduk Lambo.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top