Wakil Bupati Asmat Paparkan 5 Visi Pembangunan pada Sidang DPRD

Jum'at, 24 September 2021 - 20:13 WIB
loading...
Wakil Bupati Asmat Paparkan 5 Visi Pembangunan pada Sidang DPRD
Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mempaparkan lima misi pembangunan di Kabupaten Asmat pada Sidang Paripurna Kedua DPRD Asmat, di Gedung DPRD Asmat, Jumat (25/9/21).
A A A
AGATS - Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mempaparkan lima misi pembangunan di Kabupaten Asmat pada Sidang Paripurna Kedua DPRD Asmat, di Gedung DPRD Asmat, Jumat (25/9/21).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Asmat Yoel Mangoprou didamping Wakil Ketua I DPRD Asmat Silvester S. Biakai dan Wakil Ketua II Jasman Tumpu serta dihadiri segenap anggota DPRD dan Forkopimda Asmat. Adapun agenda sidang membahas rancangan peraturan daerah Kabupaten Asmat tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021-2025 dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Wabup Asmat mengatakan, visi yang dijabarkan ke dalam lima prioritas pembangunan daerah, pertama Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar yang merata diseluruh wilayah Kabupaten Asmat.

Kedua, Meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat asli Papua. Ketiga, Meningkatkan kehidupan sosial yang aman sesuai nilai-nilai budaya Kabupaten Asmat. Keempat, Membangun Kabupaten Asmat melalui kerja sama investasi pusat, daerah dan swasta sesuai potensi daerah. Kelima, Mewujudkan tata kelola pemerintahan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas SDM aparatur negara.

"Fokus pembangunan tahun 2021 yang telah berjalan adalah pemberantasan kemiskinan, peningkatan SDM di bidang pendidikan, peningkatan kesehatan masyarakat dan penguatan infrastruktur dasar di pelosok Asmat," ujarnya

Lebih lanjut Wabup Thomas menyatakan, misi besar yang dijabarkan tersebut akan terus berjalan dalam kepemimpinannya bersama Bupati Asmat Elisa Kambu. "Saya dan Bupati Asmat Elisa Kambu akan terus bergerak membangun tanah ini sesuai visi misi besar kami dalam lima tahun ke depan," ucapnya.

Segala upaya yang dilaksanakan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, dikataka Wabup Thomas akan berjalan dan akan dituangkan di dalam RPJMD 2021-2025.

"Kita fokus ke program kerakyatan sesuai kebutuhan masyarakat di 223 kampung di Asmat," ujarnya.

Setiap kampung di Asmat berbeda situasi dan geografisnya, maka harus disesuaikan dengan harapan dan kebutuhan masyarakat setempat. Dia berharap dukungan dari semua elemen untuk membantu Pemkab Asmat menyukseskan pembangunan di tanah Asmat tercinta. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9191 seconds (0.1#10.140)