Atasi Kesulitan Air Bersih, Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air

Jum'at, 24 September 2021 - 18:42 WIB
loading...
Atasi Kesulitan Air Bersih, Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air
Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli bergerak cepat membantu mengatasi kesulitan air bersih di Kedungrejo Kemusu, Boyolali. Foto/MNC Media
A A A
BOYOLALI - Warga Desa Kedungrejo Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah terlihat menunggu kedatangan air bersih yang diberikan oleh Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli. Sulitnya mendapatkan air bersih di daerah tersebut membuat kehadiran 7 tangki air ini menjadi hal yang sangat dinanti.

Sulitnya air bersih ini diakibatkan kekeringan yang melanda sejumlah wilayah Boyolali, salah satunya Kecamatan Kemusu.



Melihat adanya kebutuhan ini, Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli bergerak cepat dalam menjawab kebutuhan warga. Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial untuk membantu sesama di masa pandemi.

Atasi Kesulitan Air Bersih, Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air


Kepala Desa Kedungrejo, Jumadi mengungkapkan bahwa air bersih saat ini cukup berkurang bahkan untuk ambil di sumur jauh sekitar 2 kilometer dan mengantre.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan kebahagiaannya karena warga di daerahnya sudah dibantu. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang terpencil ini," katanya, Jumat (24/9/2021).



Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menjelaskan, kegiatan bakti sosial kerjasama dengan Bhayangkari Polres Boyolali dan MNC Peduli ini berupa pemberian 7 tangki air bersih dan sembako.

"Kita memilih tempat ini sangat terpencil dan di musim kemarau ini, Desa Kedungrejo sangat-sangat membutuhkan air bersih karena di sini kekurangan air bersih, dan kemaraunya sangat panjang," ungkapnya.

"Semoga dengan kegiatan kerjasama dari Satlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Polres Boyolali dan MNC Peduli mudah-mudahan bisa bermanfaat dan digunakan masyarakat pada masa pandemi ini," tambahnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyampaikan harapannya atas kerja sama ini. "Diharapkan dengan terselengaranya berbagai kegiatan ini dapat memberikan kontribusi MNC Peduli dalam mengisi pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, air bersih merupakan elemen penting bagi kehidupan. Biasanya, air bersih digunakan untuk dikonsumsi maupun untuk memenuhi kebutuhan sanitasi di mana masa pandemi ini kebersihan adalah hal yang utama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)