Sasar Anak Usia Sekolah, Serbuan Vaksinasi TNI AU di Yogyakarta Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Jum'at, 24 September 2021 - 14:08 WIB
loading...
Sasar Anak Usia Sekolah, Serbuan Vaksinasi TNI AU di Yogyakarta Dukung Pembelajaran Tatap Muka
Hari ketiga pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AU di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyasar anak usia sekolah tingkat SMP dan SMA, dengan rentang usia 12-17 tahun. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Hari ketiga pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AU di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyasar anak usia sekolah tingkat SMP dan SMA, dengan rentang usia 12-17 tahun. Hal ini bertujuan untuk mendukung salah satu program Pemerintah Daerah D.I.Y yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah, Jumat (24/9/2021)

Kedispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, TNI AU sengaja menyasar anak-anak usia sekolah sebagai sasaran utama penerima vaksin dosis kedua di Yogyakarta, guna menunjang program pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Serbuan vaksinasi ini menyasar usia 12 sampai 17 tahun, terutama siswa SMP dan SMA. Sehingga mereka bisa lebih aman dan nyaman saat menjalani pembelajaran tatap muka," ujar Marsma Indan.

Untuk memudahkan anak-anak usia sekolah mendapatkan vaksin, TNI AU menyediakan kendaraan bus dan truk untuk antar-jemput dari sekolah ke lokasi vaksinasi TNI AU. Baca: Jenazah TKI Asal Lebak yang Meninggal di Malaysia Akhirnya Dipulangkan.

Selain memprioritaskan anak usia 12-17 tahun, Serbuan vaksinasi TNI AU yang digelar di lapangan terbang Gading dan bandara Yogyakarta Internasional Airport ini, juga menargetkan warga masyarakat Yogyakarta lainnya, khususnya yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Baca Juga: Senjata KKB Ternyata Dipasok Oknum ASN Pemkab Yahukimo.

Selama empat hari pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, TNI AU menargatkan 26.000 dosis kedua, yang didukung oleh 105 tenaga kesehatan sebagai vaksinator.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)