Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dorong Percepatan Herd Immunity, Mahasiswa dan Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Massal

loading...
Dorong Percepatan Herd Immunity, Mahasiswa dan Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Massal
Polda Sumsel dan Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW-SEMMI) Provinsi Sumsel menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW-SEMMI) Provinsi Sumsel menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Ketua Umum PW SEMMI Sumsel, Rendi Hirawansyah mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap upaya pemerintah mengendalikan wabah COVID-19, termasuk membentuk herd immunity di kalangan generasi muda.

"Vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd immunity dalam melawan virus Corona, khususnya para mahasiswa," ujar Rendi, Jumat (24/9/2021). Baca juga: Puluhan Wanita Seksi Pekerja THM Mendadak Dijemput Satgas COVID-19, Ada Apa?

Selain vaksinasi massal bagi kalangan mahasiswa dan ribuan warga lainnya, lanjut Rendi, kegiatan yang dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dari Polri kepada masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19.



"Kolaborasi dengan kepolisian ini diharapkan mampu membangun dan membentuk Indonesia menjadi lebih kuat dan sehat, serta segera bisa keluar dari wabah COVID-19," jelas Rendi.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas IBA Palembang, Yoni mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut setiap peserta diberikan nomor antrian, sehingga tidak melanggar aturan protokol kesehatan COVID-19.

"Peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan bisa segera meninggalkan lokasi jika sudah mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan," tambahnya. Baca juga: Program Kekebalan Komunal, Desa Banjarsari Jadi yang Pertama Capai Vaksinasi 100 Persen

Di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto yang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mengapresiasi gerakan para mahasiswa tersebut.

"Apa yang dilakukan oleh para mahasiswa ini sangat baik dan bisa menjadi contoh. Tempat pelaksanaanya sangat baik, tidak ada kerumunan. Semoga upaya dalam membentuk herd immunity ini bisa tercapai dan kita bisa segera terbebas di pandemi COVID-19," ujar Kapolda Sumsel.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top