Jembatan Ampera Palembang Ditutup Dua Hari, Ada Apa?

Jum'at, 24 September 2021 - 02:08 WIB
loading...
Jembatan Ampera Palembang Ditutup Dua Hari, Ada Apa?
Jembatan Ampera yang merupakan ikon Palembang akan ditutup sementara selama dua hari. Foto: SINDONews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Jembatan Ampera yang menjadi penghubung kawasan Ulu dan Ilir dan ikonnya Kota Palembang akan ditutup selama dua hari.

Hal ini dilakukan karena adanya pengujian dynamic loading test atau uji beban dinamis dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Sumsel.

Penutupan Jembatan Ampera ini rencananya akan dilakukan sejak Senin, 27 September dan Selasa, 28 September 2021. Penutupan jalan dimulai dari pukul 22.30 hingga 03.30 WIB.



Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BBPJN V Sumsel untuk membuat lancar arus lalu lintas.

“Pihak Balai sudah izin sama kami kalau nantinya selama dua hari ada pemeriksaan terkait kondisi Jembatan Ampera, apakah ada bagian rusak di Jembatan. Kami minta pihak pelaksana juga segera mensosialisasikan ke masyarakat," ujar Kombes Pol Irvan, Kamis (23/9/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, selama pengalihan arus pada 26 September hingga 28 September, pihaknya akan dibantu oleh personel Dinas Perhubungan dan personel BKO Polda Sumsel.



"Sat Lantas Polrestabes Palembang menurunkan 10 orang personel nanti akan ditambah dari Dishub dan Polda Sumsel. Insya Allah tidak macet karena pengalihan dilakukan dari malam hari sampai waktu Subuh,” ungkapnya.

Endro juga mengatakan, dengan adanya penutupan sementara Jembatan Ampera, maka pengalihan arus lalin akan terpusat di Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI.

“Nanti Jembatan Ampera ditutup dan semua arus lalu lintas dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu begitu pun sebaliknya, dialihkan menuju Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)