Peserta Operasi Gratis MNC Peduli di RS Telogorejo Semarang Dapatkan Pelayanan Ini

Kamis, 23 September 2021 - 18:54 WIB
loading...
Peserta Operasi Gratis MNC Peduli di RS Telogorejo Semarang Dapatkan Pelayanan Ini
Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution saat menemui ibu-ibu yang anaknya baru saja menjalani operasi bibir sumbing di RS Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021). Foto/MNC Peduli
A A A
SEMARANG - Sejumlah peserta bakti sosial operasi gratis yang digelar MNC Peduli bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Telogorejo mengaku mendapatkan pelayanan yang baik. Bahkan dalam waktu dua minggu sejak mendaftar, mereka langsung bisa menjalani operasi.

"Hanya dua minggu dari waktu mendaftar, saya bisa dioperasi secara gratis. Persyaratannya juga mudah, antara lain surat keterangan tidak mampu, foto kondisi rumah dan foto surat-surat administrasi kependudukan," kata salah seorang peserta operasi hernia, Ahmad Soleh saat ditemui di RS Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021).



Menurutnya, pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit mulai dari penerimaan peserta hingga pelaksanaan operasi sangat baik. Para peserta bakti sosial operasi gratis mendapat fasilitas pelayanan medis sama seperti pasien umum.

"Mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan operasi, termasuk pelayanan medis baik semua. Pelayanan tidak ada yang kurang. Dan sekarang kondisi saya sudah membaik, tinggal rasa nyeri pada bekas operasi saja. Keluhan lain terkait hernia sudah tidak ada," ucapnya.

Hal senada dikatakan Kiswatun Khasanah yang anaknya, Muhammad Arsadirin (7 bulan) menjadi peserta operasi bibir sumbing. Dia merasa senang setelah anak keduanya yang sejak lahir menderita bibir sumbing akhirnya bisa mendapatkan penanganan medis melalui operasi gratis yang digelar MNC Peduli bersama RS Telogorejo.



"Setelah diberi tahu oleh bidan bahwa ada bakti sosial operasi bibir sumbing gratis yang diadakan MNC Peduli, Smile Train, saya langsung mendaftar. Pelayanannya baik dan alhamdulillah anak saya bisa dioperasi sehingga bisa seperti anak yang normal," tuturnya.

MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerjasama dengan Smile Train dan Rumah Sakit Telogorejo Semarang menggelar kegiatan operasi katarak, hernia dan bibir sumbing gratis, Kamis (23/9/2021). Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus mewujudkan kepekaan dan kepedulian sosial dalam bidang kesehatan.

Peserta operasi gratis ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang berdomisili di Kota Semarang dan sekitarnya. Adapun target peserta kegiatan ini sebanyak 100 orang pasien penderita katarak dan 100 orang pasien penderita hernia. Kegiatan ini berlangsung hingga Maret 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)