Tingkatkan Kesehatan, MNC Peduli dan RS Telogorejo Gelar Operasi Gratis untuk Warga Semarang

Kamis, 23 September 2021 - 17:42 WIB
loading...
Tingkatkan Kesehatan, MNC Peduli dan RS Telogorejo Gelar Operasi Gratis untuk Warga Semarang
Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution saat menemui salah seorang warga yang hendak menjadi operasi hernia gratis yang digelar MNC Peduli di RS Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021). Foto/MNC Peduli
A A A
SEMARANG - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerjasama dengan dan Rumah Sakit (RS) Telogorejo Semarang menggelar kegiatan operasi gratis katarak, hernia dan bibir sumbing, Kamis (23/9/2021). Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus mewujudkan kepekaan dan kepedulian sosial dalam bidang kesehatan.

Peserta operasi gratis ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang berdomisili di Kota Semarang dan sekitarnya. Adapun target peserta kegiatan ini sebanyak 100 orang pasien penderita katarak dan 100 orang pasien penderita hernia. Kegiatan ini berlangsung hingga Maret 2022.



Sedangkan untuk program operasi bibir sumbing “Senyum Indonesia” yang juga bekerja sama dengan lembaga Smile Train Indonesia, sepanjang 2021 telah mengoperasi sebanyak 22 orang pasien dan akan terus dibuka pendaftarannya.

Bagi masyarakat prasejahtera lainnya yang ingin mengikuti operasi gratis ini dapat mendaftarkan diri melalui customer services RS Telogorejo di 087781578268 atau (024) 8646 6000.

Sementara itu, Direktur RS Telogorejo Semarang, Imelda Tandiyo memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama dengan MNC Peduli dan Smile Train di bidang kesehatan ini. Kegiatan sosial operasi bibir sumbing, hernia dan katarak gratis ini tentunya sangat membantu masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan pelayanan kesehatan tersebut.



"Kami sangat berterima kasih dengan adanya sinergi seperti kerjasama MNC Peduli dengan Smile Train dan RS Telogorejo. Kami juga konsen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan medis operasi bibir sumbing, katarak dan hernia," katanya.

Menurutnya, kerjasama ini sangat membantu masyarakat pra sejahtera untuk meningkatkan taraf kesehatan mereka. "Sejak 2008 hingga sekarang, kerjasama ini telah membantu banyak orang. Saya berharap program ini bisa berjalan terus dan kita bisa membantu masyarakat sehingga pada kesehatan masyarakat Indonesia dan Kota Semarang khususnya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Dia juga berharap, ke depan program yang dilaksanakan lebih banyak lagi sehingga masyarakat yang menderita penyakit lain bisa mendapatkan bantuan. "Ke depan kita akan melihat ke masyarakat, apa yang dibutuhkan mereka. Sehingga kita bisa melayani keluhan masyarakat dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan mereka," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)