Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Percepat Herd Immunity, Dinkes Kota Semarang, RS Telogorejo dan MNC Peduli Hadirkan Sentra Vaksinasi

loading...
Percepat Herd Immunity, Dinkes Kota Semarang, RS Telogorejo dan MNC Peduli Hadirkan Sentra Vaksinasi
Sejumlah warga Kota Semarang saat menjalani skrining sebelum mendapatkan vaksinasi massal yang digelar MNC Peduli, RS Telogorejo dan Dinas Kesehatan Kota Semarang di RS Telogorejo, Kamis (23/9/2021). Foto/MNC Peduli
MNC PEDULI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang bekerjasama denganRumah Sakit Telogorejo dan MNC Peduli mengadakan sentra vaksinasasi COVID-19 di rumah sakit swasta tersebut, Kamis (23/9/2021). Ini untuk mendukung pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity guna mencegah penularan COVID-19 dan mewujudkan pandemi menjadi endemi.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka positif COVID-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi inilah MNC Peduli turut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin untuk melindungi diri.

"Tujuan kita adalah mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi agar masyarakat mudah mendapatkan vaksin," katanya di Semarang, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Kembangkan Kreativitas, MNC Peduli Ajak Anak-Anak di Cianjur Bermain dan Belajar



Walaupun Indonesia telah melewati gelombang kedua COVID-19, percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity harus tetap dijalankan. Hal ini guna mencegah adanya gelombang baru, bahkan untuk terwujudnya pandemi agar segera menjadi endemi.

Percepat Herd Immunity, Dinkes Kota Semarang, RS Telogorejo dan MNC Peduli Hadirkan Sentra Vaksinasi


Untuk mendukung percepatan dan memperluas program vaksinasi nasional ini perlu adanya dukungan bersama. Vaksinasi diharapkan dapat melindungi warga Semarang dan sekitarnya dari COVID-19 dan terhindar dari gejala yang berat apabila terpapar. 'Ini merupakaan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial dalam membantu sesama pada masa pandemi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Mochammad Abdul Hakam mengatakan, kerjasama seperti yang dilakukan MNC Peduli ini, mendukung percepatan vaksinasi di Kota Semarang. Saat ini, vaksinisasi dosis satu sudah mencapai 95 persen atau sekitar 1,3 juta jiwa sudah mendapatkan vaksin. Kemudian untuk V2 (vaksin dosis dua) sudah mencapai 60 persen.

"Mudah-mudahan minggu kedua Oktober 2021, vaksinasi V1 (dosis satu) sudah selesai. Dan Minggu depan, kami akan melakukan vaksinasi V2 pelajar SMP dan SMA," terangnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top