Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

PTM di KBB Sudah Digelar, Vaksinasi Pelajar Belum Capai 100 Persen

loading...
PTM di KBB Sudah Digelar, Vaksinasi Pelajar Belum Capai 100 Persen
PTM terbatas di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah dilakukan, meski vaksinasi para pelajar belum mencapai 100 persen. Foto SINDOnews
BANDUNG BARAT - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah dilakukan, meski vaksinasi para pelajar belum mencapai 100 persen.Sehingga masih perlu adanya percepatan vaksinasi agar pelajar yang akan bertahap mengikuti PTM minimal sudah divaksin dosis pertama.

"Vaksinasi bagi pelajar saat PTM sudah digelar. (Vaksinasi) baru mencapai sekitar 70-80 persen. Tapi angkanya terus akan naik karena vaksinasi juga terus berjalan untuk pelajar," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan KBB, Nurul Rasihan, Kamis (23/9/2021). Baca juga: Di Hadapan Petinggi Dunia, Jokowi Minta Politisasi dan Nasionaliasi Vaksin Covid-19 Diakhiri

Menurutnya, meski capaian vaksinasi bagi pelajar di KBB baru mencapai 80 persen, namun sudah ada wilayah yang capaian vaksinasinya sudah 100 persen saat PTM sudah digelar. Di antaranya di Lembang yang sudah 100 persen, di kecamatan lain persentasenya berbeda-beda.

Melihat serbuan vaksin yang secara masif digelar di berbagai tempat di KBB baik oleh Pemda, TNI/Polri, dan lembaga swasta, dirinya optimistis vaksinasi ke pelajar tidak lama lagi bisa mencapai 100 persen. Sebab di setiap kecamatan rata-rata 3.000-5.000 vaksin per hari diberikan.



Disinggung soal ketersediaan vaksin, dia menyebutkan bahwa saat ini stoknya banyak. Namun semua itu langsung disebarkan ke sentra-sentra pelayanan vaksin. Baca juga: Sampoerna Academy dan Dokter Spesialis Bagikan Tips Anak Ikuti PTM Terbatas

Jadi ketika stok habis pihaknya langsung kembali mengajukan untuk droping vaksin tambahan, supaya tidak terjadi kekosongan stok. "Kami berharap dengan capaian vaksinasi pelajar dan umum bisa mencapai 50 persen di bulan ini. Agar KBB bisa secepatnya turun ke level 2," imbuhnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan KBB, PTM terbatas digelar di 102 SMP, 472 SD, dan 900 lembaga pendidikan jenjang PAUD dan Kober. Sedangkan, sekolah yang belum menggelar PTM ada sebanyak 293, yang terdiri dari 211 SD dan 82 SMP.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top