Bupati Majalengka Buka Sentra Layanan Universitas Terbuka

Kamis, 23 September 2021 - 11:46 WIB
loading...
Bupati Majalengka Buka Sentra Layanan Universitas Terbuka
Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd menghadiri Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka ( SALUT) bertempat di Sekolah PGRI Majalengka Kulon Rabu (22/09/2021)
A A A
MAJALENGKA - Membesarkan sebuah perguruan tinggi tidaklah mudah, karena berbagai regulasi negara mewajibkan perguruan tinggi harus selalu bisa membenahi dari persaingan yang semakin kompetitif.

Dengan perkembangan jaman yang semakin pesat maka peran pendidikan harus terus ditingkatkan apalagi dimasa pandemi sekarang ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menghadiri Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka ( SALUT) di Sekolah PGRI Majalengka Kulon, Rabu (22/09/2021).

Lebih lanjut Bupati berharap dengan keberadaan Universitas Terbuka yang ada di Kabupaten Majalengka, maka terbuka kesempatan buat masyarakat bisa menikmati pendidikan yang terjangkau.

" Pendidikan untuk semua artinya masyarakat di berbagai kalangan bisa menambah ilmu di Universitas Terbuka ini ," ujar Bupati.

Dan di masa pandemi sekarang ini pendidikan jarak jauh secara online perlu dijadikan kesempatan untuk meraih program sarjana di Universitas Terbuka .

Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini sedang menyusun program Kabupaten Pendidikan yang sedang dikaji oleh Dinas pendidikan ini wujud sebagai salah satu meningkatkan mutu pendidikan yang berkuwalitas.

Sehingga implementasi visi Majalengka dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia ( IPM) terus meningkat.

Sementara Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, dalam sambutanya mengatakan bahwa pola pendidikan di Universita Terbuka sampai ke pelosok dengan mengadakan sentra layanan di setiap wilayah.

Dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau serta mengedepankan kwalitas mutu pendidikan yang handal maka ini kesempatan kepada yang sudah bekerja untuk meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Terbuka.

" Makanya kita terus membanggun sentra pelayanan di wilayah kabupaten Majalengka sebagai wujud mendukung Visi Pemerintah Kabupaten Majalengka ," tutur Prof Ojat. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)