Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan

Rabu, 22 September 2021 - 16:11 WIB
loading...
Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan
Sosok Raja Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus di mata warga laksana pahlawan karena suka memberi bantuan. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
PANDEGLANG - Sosok Raja Kerajaan Angling Darma, Pandeglang, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus di mata warga laksana pahlawan karena suka memberi bantuan. Banyak warga Pandeglang mendapatkan bantuan rehab rumah, bantuan modal usaha, hingga bantuan perabotan rumah warga.

Raja Angling Darma dikenal masyarakat Mandalawangi, Pandeglang sebagai sosok Pahlawan Kemiskinan. Pria yang beristri empat itu selalu mengunjungi warga miskin yang kesusahan dan juga kerap memberikan nasihat agar tetap semangat.



Di usia senjanya, Baginda (Raja) Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus selalu mengunjungi warga-warga miskin yang ada di daerahnya.

Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan


Warga Mandalawangi, Ida Nurhayati menyebut tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan bantuan dari Bagina. Jika tidak sesuai hati sang Raja, maka bantuan pun tak akan didapatkan meski penerima bantuan merupkan orang miskin.

Namun jika sang Baginda berkenan, maka bantuan sebesar apa pun akan diberikan. Di antaranya seperti beberapa rumah permanen yang berdiri kokoh. Setidaknya ada 30 rumah di Kampung Waru, Desa Sinar Galih, Kecamatan Mandalawangi yang dibantu direhab.



Rumah di tempat ini dibangun sejak tahun 2019. Total rumah yang dibangun berkisar lebih dari 30 rumah warga dengan nilai ratusan juta hingga miliaran rupiah. "Beliau sangat perhatian dengan warga," kata Ida Nurhayati.

Sementara itu, Emah, pemilik rumah yang direhab menjelaskan, awalnya rumahnya mau rubuh. Namun tiba-tiba baginda datang ke rumah mereka dan langsung membangunnya. Padahal mereka sudah melaporkan kerusakan rumah kepada pihak instansi terkait, namun tak direspons. Petugas hanya datang mendata dan tidak ada solusinya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)