Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan

loading...
Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan
Sosok Raja Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus di mata warga laksana pahlawan karena suka memberi bantuan. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
PANDEGLANG - Sosok Raja Kerajaan Angling Darma, Pandeglang, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus di mata warga laksana pahlawan karena suka memberi bantuan. Banyak warga Pandeglang mendapatkan bantuan rehab rumah, bantuan modal usaha, hingga bantuan perabotan rumah warga.

Raja Angling Darma dikenal masyarakat Mandalawangi, Pandeglang sebagai sosok Pahlawan Kemiskinan. Pria yang beristri empat itu selalu mengunjungi warga miskin yang kesusahan dan juga kerap memberikan nasihat agar tetap semangat.

Baca juga: Raja Angling Dharma di Pandeglang Suka Naik Kuda dan Punya 4 Istri

Di usia senjanya, Baginda (Raja) Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus selalu mengunjungi warga-warga miskin yang ada di daerahnya.



Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan


Warga Mandalawangi, Ida Nurhayati menyebut tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan bantuan dari Bagina. Jika tidak sesuai hati sang Raja, maka bantuan pun tak akan didapatkan meski penerima bantuan merupkan orang miskin.

Namun jika sang Baginda berkenan, maka bantuan sebesar apa pun akan diberikan. Di antaranya seperti beberapa rumah permanen yang berdiri kokoh. Setidaknya ada 30 rumah di Kampung Waru, Desa Sinar Galih, Kecamatan Mandalawangi yang dibantu direhab.

Baca juga: Geger! Muncul Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Rajanya Suka Bantu Orang Miskin

Rumah di tempat ini dibangun sejak tahun 2019. Total rumah yang dibangun berkisar lebih dari 30 rumah warga dengan nilai ratusan juta hingga miliaran rupiah. "Beliau sangat perhatian dengan warga," kata Ida Nurhayati.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top