Raja Angling Dharma di Pandeglang Suka Naik Kuda dan Punya 4 Istri

Rabu, 22 September 2021 - 15:12 WIB
loading...
Raja Angling Dharma di Pandeglang Suka Naik Kuda dan Punya 4 Istri
Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten. Rajanya, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus dikenal warga sebagai ahli hikmat yang suka naik kuda dan memiliki empat istri. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
PANDEGLANG - Raja Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus dikenal warga sekitar sebagai ahli hikmat yang suka naik kuda dan memiliki empat istri. Klaim kalau Raja ini memiliki keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia menurut warga tidak benar.

"Tidak ada kaitanya dengan kerajaan manapun. Dia memang katanya ahli hikmat," kata Aceng, warga Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Rabu (22/9/2021).



Istana Kerajaan Angling Darma terletak di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten. Istana ini terlihat mencolok dengan kelir berwarna kuning dan hijau tua yang merupakan rumahnya. "Kalau tidak salah istrinya juga empat," lanjut Aceng.

Raja Angling Dharma di Pandeglang Suka Naik Kuda dan Punya 4 Istri


Bahkan sang raja jarang bersosialisasi dengan masyarakat setempat dengan masyarakat. Jarang sekali bersosialisasi," kata dia.

Charul Anwar yang juga merupakan warga setempat mengatakan, sang raja tersebut kalau keluar sering menggunakan kuda. "Keluar pernah liat dia pake kuda, " kata Anwar.



Sebelumnya, di halaman rumah yang disebut istana itu berisi perlengkapan singgasana raja, lengkap dengan berbagai tulisan tangan berbahasa Arab, Indonesia dan Inggris. Di atas sebuah bangunan juga ada terlihat sebuah tulisan gudang duit (uang) dengan sembilan bintang

Baginda dikenal memiliki kekayaan yang melimpah dan suka membantu warga miskin setempat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)