Peringatan Hari Lahir Pancasila, Warga Siantar Tak Hiraukan Imbauan Kibarkan Bendera

Senin, 01 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Warga Siantar Tak Hiraukan Imbauan Kibarkan Bendera
Warga yang mengibarkan bendera pada peringatan Hari Lahir Pancasila,Senin (1/6/2020) di kawasan bisnis Kota Pematangsiantar,di Jalan Sutomo,kecamatan Siantar Barat terlihat hanya sedikit.(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Warga Kota Pematangsiantar banyak tidak menghiraukan imbauan pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan hari lahir Pancasila ,Senin (1/6/2020).

Pengamatan Sindonews.com,warga yang mengibarkan bendera di depan rumah atau tempat usahanya sanga minim.

Hingga siang hari di kawasan permukiman penduduk dan pusat perekonomian di Kota Pematangsiantar,di Jalan Sutomo,Jalan Merdeka dan Jalan Diponegoro, tidak seluruh pemilik usaha atau rumah mengibarkan bendera.

Minimnya warga yang mengibarkan bendera di hari lahir Pancasila,disebabkan banyak warga yang tidak menerima himbauan dari Pemko Pematangsiantar untuk mengibarkan bendera.

Salah seorang warga Jalan Sutomo, Amin Budiman, 43,mengaku tidak menerima himbaun dari pihak kelurahan untuk mengibarkan bendera pada peringatan hari lahir Pancasila. (BACA JUGA: Sila Ketiga Pancasila Persatuan Indonesia Jadi Kata Kunci Melawan Pandemi Covid-19)

“Saya tidak menerima imbauan dari kelurahan untuk mengibarkan bendera pada hari lahir Pancasila,padahal biasanya untuk hari-hari besar ada surat dari pihak kelurahan,” sebut Amin.



Pihak Pemko Pematangsiantar yang dikonfirmasi melalui Sekretaris Dinas Kominfo Simesono Hia,mengatakan pemerintah kota melalui pihak kecamatan dan kelurahan biasanya sudah menyampaikan imbauan untuk mengibarkan bendera pada peringatan hari besar nasional.

“Imbauan kepada warga untuk mengibarkan bendera pada besar nasional biasanya sudah disampaikan melalui pemerintah kecamatan dan kelurahan,” ujar Simesono.
(vit)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1345 seconds (10.55#12.26)