Ridwan Kamil Dorong Industri di Jabar Terapkan PLTS Berbasis Atap

Rabu, 22 September 2021 - 02:21 WIB
loading...
A A A
Penandatangan aspirasi bersama tersebut juga mencakup kesediaan untuk bermitra dengan pemerintah, sektor keuangan, mitra utilitas, dan pemangku kepentingan pasar lainnya dalam upaya mencapai tujuan energi terbarukan di Indonesia.

Co-Lead CEIA Indonesia, Gina Lisdiani pada kesempatan yang sama menambahkan bahwa Indonesia memiliki potensi energi surya yang berlimpah karena berada di daerah khatulistiwa. Menurut dia, CEIA dan Danone-AQUA serta perusahaan lain yang tergabung dalam Kelompok Kerja CEIA Indonesia memiliki visi yang sama dalam mempercepat capaian target energi terbarukan Indonesia.

Pihaknya pun berharap, anggota kelompok kerja corporate buyer CEIA Indonesia dan rantai pasok mereka dapat memainkan peran yang kuat dalam berbagi pengetahuan dan mendukung replikasi pengalaman pengadaan ET serta semakin mendorong kebijakan pengadaan energi terbarukan yang lebih akomodatif.

"Kami berharap langkah Danone-AQUA, dapat menjadi acuan bagi industri yang lain, bahwa pengadaan energi terbarukan kini semakin mudah dan terjangkau. Sehingga, kami juga mendorong lebih banyak lagi perusahaan untuk bergabung bersama kami untuk menemukan solusi bersama dalam pengadaan energi terbarukan yang ramah lingkungan," katanya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)