alexametrics

Hadapi COVID-19, BCA Ikut dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar

loading...
Hadapi COVID-19, BCA Ikut dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar
Foto istimewa
A+ A-
JAKARTA - Membantu meringankan kondisi ekonomiterdampak COVID-19, BCA ikutserta dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati mengatakan, pihaknya telah menylurkan sebanyak 11.750 paket berisi makanan dan minuman sesuai standar program KSBB. Paket bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi di sekitar 29 kantor cabang di wilayah DKI Jakarta pada hari Rabu (20/05) lalu. (Baca juga: Jika Dua Kilang Pertamina Kelar, Indonesia Tak Lagi Impor BBM)

“Kami mencermati bahwa penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia cukup memberikan tantangan kepada beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dan sosial. Tantangan ini perlu dihadapi secara bahu-membahu antara pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat. Untuk itu, sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA turut berkontribusi dalam program KSBB dari pemerintah Provinsi DKI,” ujar Inge, Senin (01/06/2020)

Area yang menjadi target pendistribusian. lanjutnya, merupakan wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta, berdasarkan data sebaran masyarakat yang membutuhkan bantuan. Penyaluran paket donasi kepada masyarakat dibantu oleh pihak aparat kemanan dan ketertiban masyarakat (Satpol PP, Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI) di masing-masing lokasi.



Kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh BCA. Sebelumnya, karyawan BCA di seluruh Indonesia bersama Bakti BCA menggalang donasi dan memperoleh dana sebesar Rp 1 milyar yang dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako. (Baca juga: 5 Juni, Keluarga Oppo Reno4 Series akan Diluncurkan)

“Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak yang besar. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta melalui program KSBB dapat mengurangi beban dan menjadi penyemangat di masa sulit ini,” tutup Inge.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak