Lima Rumah di Tengah Kampung Padat Penduduk Terbakar

Selasa, 21 September 2021 - 12:42 WIB
loading...
Lima Rumah di Tengah Kampung Padat Penduduk Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang menghanguskan lima rumah di Gang Mandala Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.Foto/ist
A A A
JAMBI - Sebanyak lima rumah kawasan padat penduduk Gang Mandala Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) , Selasa (21/9/2021). Dari lima unit yang terbakar, tiga rumah permanen, satu rumah kayu dan satu rumah semi permanen.
terbakar
“Kebakaran itu terjadi pada pukul 10.45 WIB ada lima unit rumah terbakar tapi tidak ada korban jiwa yang ikut terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal.

Baca juga: Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, TKI Asal Lebak Meninggal di Malaysia

Dedi mengatakan, dugaan sementara kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. kendati demikian, dia tidak mau berspekulasi. “Untuk memastikan penyebab itu kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api, diturunkan 12 unit PMK dan 67 personel. Sekitar 40 menit api baru bisa dipadamkan. “Kita mengalami kendala tadi lokasi kejadian sempit dan banyak warga yang menonton dan itu tidak pakai masker,” ujarnya.

Salah seorang pemilik rumah, Jasman (61) menuturkan awal kebakaran itu berasal dari salah satu rumah yang berada di tengah-tengah pemukiman, kemudian api itu menjalar ke rumah tetangga.

"Api sudah membesar di rumah tetangga kemudian tak lama api menjalar ke rumah saya. Api itu dari rumah kerabat saya dan kejadian itu terjadi pada pukul 09.45 WIB," tutupnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (10.101#12.26)