Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kejar Herd Immunity, Geo Dipa Energi Dukung Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar

loading...
Kejar Herd Immunity, Geo Dipa Energi Dukung Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar
Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Geo Dipa dan JQR menyasar warga tiga desa di sekitar lokasi proyek PLTP Patuha 2. (Ist)
BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Geo Dipa Energi (Persero) mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 untuk 37 juta warga Jawa Barat demi terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity di Jabar.

Sebagai langkah konkret, Geo Dipa bersama Pemprov Jabar melalui Jawa Barat Quick Response (JQR) menyelenggarakan program vaksinasi bertajuk "Sentra Vaksin Geo Dipa untuk Negeri" dengan sasaran warga sekitar lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha 2.

Project General Manager PLTP Dieng 2 dan Patuha 2, Supriadinata Marza mengatakan bahwa kerja sama Geo Dipa dengan Pemprov Jabar merupakan salah satu upaya dalam mendukung gerakan vaksinasi untuk 37 juta jiwa warga Jabar demi tercapainya herd immunity yang dicanangkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Kegiatan vaksinasi massal ini menyasar warga tiga desa di sekitar lokasi proyek PLTP Patuha 2, yakni Desa Sugihmukti, Desa Alamendah, dan Desa Panundaan di Kabupaten Bandung," ujar Supriadinata dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021).



Lebih lanjut Supriadinata mengatakan bahwa vaksinasi massal yang digelar di Hotel Abang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu 19 September 2021 itu juga merupakan pilot project vaksinasi dengan target sasaran vaksinasi mencapai 1.000 orang.

"Kami menyasar sekitar 1000 warga, termasuk kelompok rentan untuk mendapatkan vaksin dan saat pulang meraka membawa sembako. Kami berharap, hal tersebut memberikan kontribusi kepada masayarakat di tengah pandemi saat ini," kata Supriadinata.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan yang hadir meninjau kegiatan vaksinasi massal tersebut mendukung penuh langkah yang diambil Geo Dipa.

"Terima kasih kepada Geo Dipa bersama Pemprov Jabar melalui JQR yang telah membantu percepatan program vaksinasi. Meskipun masih cukup jauh dari target, namun kita tetap optimis dengan tetap terus menerapkan disiplin prokes dan tidak saling menyalahkan satu sama lain. Vaksinasi bukan hanya menjadi perhatian pemerintah saja, namun juga membutuhkan dukungan dari seluruh pihak," tutur Sahrul.

Sahrul juga menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Geo Dipa bersama Pemprov Jabar dapat menjadi program percontohan vaksinasi di daerah lainnya, termasuk percontohan vaksinasi untuk kalangan warga warga lansia, disabilitas, dan anak-anak. Baca: Berdalih Pengobatan, Dukun Cabul di OKU Perkosa Anak di Bawah Umur.

"Kami pun berharap ada wadah bagi para pelaku seni dan UMKM di tengah kesulitan mereka dalam menghadapi dampak Pandemi COVID-19," kata Sahrul.

Perwakilan JQR, Dito Budiman menambahkan, pihaknya menerapkan sistem jemput bola dengan menggelar vaksinasi di lokasi yang berdekatan dengan warga.



"Kegiatan vaksinasi ini khusus bagi peserta yang telah terdaftar dan berdomisili di area penerima manfaat, yakni di Desa Sugihmukti, Desa Alamendah, dan Desa Panundaan dengan disiplin proses dan ramah lansia, disabilitas, dan anak," kata Dito. Baca Juga: Sekoci Berpenumpang 5 Orang Tenggelam Diterjang Gelombang, 4 Selamat dan 1 Hilang.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top