Di Masa Pandemi COVID-19, Ibu Hamil Harus Tetap Bugar

Senin, 20 September 2021 - 23:13 WIB
loading...
Di Masa Pandemi COVID-19, Ibu Hamil Harus Tetap Bugar
Di masa pandemi COVID-19, kondisi daya tahan tubuh bagi ibu hamil harus tetep bugar. Foto ist
A A A
BEKASI - Di masa pandemi COVID-19 , kondisi daya tahan tubuh bagi ibu hamil harus tetep bugar. Agar tubuh tetap bugar, maka pemenuhan kalsium dan vitamin D bagi ibu hamil harus tetap terjaga.

Sebab, selain menjaga imunitas tubuh, kalsium dan vitamin D juga memiliki peran penting dalam kesehatan tulang, gigi janin, dan pembentukan kerangka kepala.

Kekurangan vitamin D selama masa kehamilan dapat berisiko menurunkan kadar kalsium pada tulang janin. Ini dapat meningkatkan risiko bayi menderita rickets, yaitu kondisi kerapuhan pada tulang setelah ia lahir.

Salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil adalah Hijavit-D, suplemen makanan yang mengandung komposisi seimbang vitamin dan mineral, yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan sehingga dapat mengoptimalkan kesehatan ibu dan janin.

Mada Pujangga dari Bunda Global Pharma mengatakan, Hijavit-D memiliki kandungan yang penting bagi ibu hamil."Vitamin dan beberapa kandungan terpenting yang terdapat pada suplemen ibu hamil Hijavit-D yang diperlukan oleh ibu dan janin diantaranya adalah Asam Folat, Calcium Citrate, Vitamin D3, Zinc Sulfat," ungkap Mada, Senin (20/9/2021).

Mada melanjutkan, kurang gizi saat hamil bisa terjadi jika asupan nutrisi harian tidak terpenuhi dengan baik. Kondisi itu tidak boleh dianggap sepele karena ada beragam dampak buruk dari kekurangan gizi selama kehamilan.
"Jika hal ini terjadi, banyak dampaknya bagi ibu hamil, antara lain morning sickness yang parah, menurunnya nafsu makan, pola makan yang buruk, dan kebiasaan pilih-pilih makanan," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)