Mau Masuk Mapolda Jateng? Download dan Instal Dulu Aplikasi Pedulilindungi

Minggu, 19 September 2021 - 12:38 WIB
loading...
Mau Masuk Mapolda Jateng? Download dan Instal Dulu Aplikasi Pedulilindungi
Polda Jawa Tengah berencana mensyaratkan setiap anggota dan tamu Mapolda, untuk menunjukkan bahwa yang bersangkutan sudah instal aplikasi Pedulilindungi. (Ist)
A A A
SEMARANG - Polda Jawa Tengah berencana mensyaratkan setiap anggota dan tamu Mapolda, untuk menunjukkan bahwa yang bersangkutan sudah instal aplikasi Pedulilindungi. Demikian disampaikan Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, kebijakan itu diambil Polda Jateng sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan penularan COVID- 19 di Jawa Tengah sekaligus untuk mengetahui apakah masyarakat sudah tervaksin lengkap atau belum.

"Melalui penerapan kebijakan wajib menunjukkan aplikasi peduli lindungi di ponsel tamu dan anggota ini, akan ada proses tracing. Kita bisa melihat dari aplikasi itu akan riwayat vaksinasi para tamu dan angggota," terangnya.

Iqbal menambahkan, di setiap sektor Mapolda yang ditentukan akan ada petugas yang mengecek barcode Pedulilindungi dan provos.

"Untuk pelatihan personil dan sarana yang dibutuhkan untuk cek aplikasi Pedulilindungi itu sudah kami siapkan," ungkapnya. Baca: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Pastikan Stok Aman.

Ditambahkannya, saat ini Polda Jateng beserta instansi terkait terus berusaha agar target vaksinasi bagi seluruh warga Jateng dapat segera tercapai.

Berbagai inovasi kegiatan vaksinasi sudah dilaksanakan di seluruh wilayah. Termasuk juga membuka peluang kerjasama dengan ormas serta kompartemen masyarakat untuk pengadaan vaksinasi massal maupun door to door. Baca Juga: Komandan Operasi KKB Kiwirok Ditembak Mati, Nakes Dievakuasi dari Jurang 400 Meter.

"Dari data terakhir, 8,7 juta warga Jateng tercatat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini masih sebesar 30% dari target pemerintah sebanyak 28,2 juta warga. Tentunya ini menjadi perhatian kami untuk membantu percepatan vaksinasi agar herd immunity segera tercapai," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)