Percepat Herd Immunity, Alumni Akabri 96 Gelar Vaksinasi dan Pelatihan Digitalisasi UKM

Sabtu, 18 September 2021 - 08:59 WIB
loading...
Percepat Herd Immunity, Alumni Akabri 96 Gelar Vaksinasi dan Pelatihan Digitalisasi UKM
Alumni Akabri 96 Bharatasena menggelar serbuan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jatim. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - AlumniAkabri 96 Bharatasena menggelar serbuan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur (Jatim). Di Jatim, alumni Akabri 96 memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak COVID-19 serta pelatihan digitalisasi UKM.

Kolonel Laut Edi Haryanto selaku Asisten Operasi Panglima Koarmada II Surabaya, Jumat (17/09/2021) mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mempercepat pencapaian herd immunity dan pemulihan ekonomi.

"Baik dari TNI AD, TNI AL,TNI AU dan polisi yang melakukan vaksinasi di Mapolrestabes Surabaya sebagai bagian rangkaian kegiatan baksosalumniAkabri Bharatasena dengan jumlah vaksin sekitar 80 ribu dosis di seluruh lokasi vaksinasi yang kami selenggarakan di beberapa provinsi," beber Kolonel Edi.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang juga alumni Akabri 96 menyebutkan, untuk program vaksin Bharatasena peduli, pihaknya telah menyediakan 10.000 dosis yang akan menyasar di beberapa elemen masyarakat.

"Hari ini di Mapolrestabes disiapkan 3.000 dosis, besok akan di lakukan di beberapa lokasi dengan menggunakan mobil vaksin keliling yang akan melayani komunitas PKL, buruh, nelayan, kaum difabel," kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Ketua panitia Bharatasena Peduli, Kombes Pol Farman mengatakan, baksos ini di gelar dalam rangka masa bakti 25 tahun Akabri 96. Ada tiga rangkaian kegiatan yang intinya memberi manfaat dan dapat membantu masyarakat. "Saat ini warga sedang terdampak pandemi baik dari sisi kesehatan pun sisi ekonomi," ujar Kombes Pol Farman.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)