Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Hindari Risiko Terpapar COVID-19, Layanan Kesehatan Bisa di Rumah Saja

loading...
Hindari Risiko Terpapar COVID-19, Layanan Kesehatan Bisa di Rumah Saja
Di tengah pandemi, kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bisa dilakukan melalui layanan telemedicine. Foto ist
BOGOR - Di tengah pandemi COVID-19 , kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ternyata bisa dilakukan melalui layanan telemedicine. Dengan telemedicine, dapat dilakukan konsultasi kesehatan, tanpa perlu datang ke klinik, sehingga risiko terpapar virus dapat dihindari.

Dokter Willy Setiawan, Medical Advisor Dokterlink mengatakan, selain menghindari kerumunan saat mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan, telemedicine ini juga bisa datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan. Baca juga: Evaluasi Penanganan COVID-19 di Jambi, Kapolri: Jaga Pertumbuhan Ekonomi

“Lebih praktis. Tinggal buka website, pilih layanan yang diinginkan, petugas kesehatan akan datang. Tentunya mereka semua sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dr. Willy Setiawan, (Jumat 17/9/2021).

Willy menjelaskan, layanan di rumah saja yang diberikan sebenarnya sudah ada sejak Februari 2019 silam. “Ternyata belum ada setahun sejak berdiri, pandemi COVID-19 meledak. Kami kemudian menambah layanan tes COVID-19. Jadi, tidak perlu repot mengantre di rumah sakit,” tuturnya.



Willy menyebut berbagai macam layanan kesehatan yang diberikan oleh Dokterlink. "Mulai dari tes COVID-19 seperti swab antigen dan swab PCR, infus dan injectbooster, vaksin influenza hingga khitan," tuturnya.

Terkait pelayanan khitan, teknik dan yang disiapkan pun juga bermacam-macam. "Yang paling banyak di-request biasanya khitan powerlem, yakni prosedur khitan tanpa suntik dan tanpa jahit, sehingga pasien tetap bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Willy. Baca juga: Peredaran Miras Kian Marak, IPNU Jakarta: Lingkaran Setan Berawal dari Menenggak Minol

Sementara untuk infus dan injectbooster, ada beberapa pilihan. Seperti inject booster vitamin C, yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. “Misal tidak mau disuntik, alternatifnya infus. Volume obatnya lebih banyak dan tidak terlalu nyeri seperti disuntik. Tapi mau pilih yang manapun, manfaatnya sama,” katanya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top