Moge Terbakar di Jalur Wisata Bromo, Videonya Ramai Diserbu Netizen

Jum'at, 17 September 2021 - 21:07 WIB
loading...
Moge Terbakar di Jalur Wisata Bromo, Videonya Ramai Diserbu Netizen
Rombongan moge (motor gede) terbakar di jalur menuju Gunung Bromo viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
PROBOLINGGO - Jalur wisata ke Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan terbakarnya sebuah motor gede (Moge) saat melakukan konvoi. Kebakaran moge tersebut viral di media sosial.



Dalam video berdurasi 56 detik ini, merekam iring-iringan moge yang melintas di jalur wisata Gunung Bromo. Dalam rombongan tersebut, salah satu pengendara moge motornya sempat macet, kemudian muncul percikan api.



Dalam unggahannya di Intagram, pemilik akun atas nama @dashcampindonesia menceritakan kebakaran moge ini terjadi pada Kamis (16/9/2021). Sejak diunggah, video kebakaran moge tersebut sudah ditonton lebih dari 36 ribu orang.



Akun @dashcampindonesia mengunggah gambar detik-detik salah satu pengendara moge yang motornya terbakar. Video yang diambil dengan kamera aksi milik korban tersebut, merekam secara untuk kronologi kebakaran.

Salah seorang warga, Anggraini menyebut, kebakaran ini terjadi di jalur menuju kawasan Gunung Bromo di kawasan Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. "Bisa jadi mesinnya terlalu panas, atau korsleting," ungkapnya.



Dari rekaman video tersebut, terlihat moge yang terbakar jenis Ducati 1.200 cc, milik Kris warga Jakarta. Rombongan moge tersebut dari Jakarta, menuju Bali, dan saat mampir ke Bromo mengalami kebakaran.

Sementara itu Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariyanto menceritakan, rombongan moge tersebut hendak ke Gunung Bromo, dan tiba-tiba terbakar. "Pemilik moge sempat ke Polsek Sukapura, untuk meminta surat keterangan terkait kejadian ini, karena berkaitan dengan asuransinya," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)