Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ini Kronologi dan Pemicu Keributan Debt Collector vs Ormas di Sukabumi

loading...
Ini Kronologi dan Pemicu Keributan Debt Collector vs Ormas di Sukabumi
Polres Sukabumi Kota menuturkan kronologi keributan antara debt collector dan Ormas yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. MPI/Hadi
SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota menuturkan kronologi keributan antara debt collector dan Ormas yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi Bogor, Simpang Jalur, Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada hari Kamis, (16/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Iptu Yanto Sudiarto mengatakan bahwa keributan tersebut berawal dari kesalahpahaman antara PT PCB selaku eksternal (debt collector) dari salah satu leasing dengan ormas G dan S sehingga menimbulkan korban dari kedua belah pihak.

“Dari pihak PT PCB identitas korban berinisial SA (41) mengalami luka robek di kepala bagian belakang diduga akibat sajam sebanyak 8 jahitan, sedangkan dari pihak ormas korban berinisial ES (40) alias A Mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri,” ujar Yanto kepada wartawan, Kamis (16/9/2021) malam.

Yanto menambahkan bahwa berawal pada hari Selasa, tanggal 14 September 2021 lalu, eksternal PT PCB telah mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Aerox milik anggota ormas G di wilayah Cibadak Kabupaten Sukabumi. Baca: Bentrok Debt Collector vs Ormas Berujung Damai, Kapolres: Sukabumi Aman dan Kondusif.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Sukabumi Bogor, Simpang Jalur, Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, para eksternal PT PCB (debt collector) yang sedang nongkrong dihampiri oleh sekitar 30 orang yang diduga dari Ormas G dan S.



“Waktu itu eksternal PT PCB yaitu A als L, S, I als C, U dan L als U dihampiri oleh sekelompok orang sebanyak kurang lebih 30 orang dan terjadi kesalahpahaman yang berujung penganiayaan hingga mengakibatkan adanya korban dari kedua belah pihak,” ujar Yanto kepada wartawan. Baca Juga: Debt Collector Bentrok dengan 100 Orang Ormas di Cisaat Sukabumi, 2 Terluka.

Selanjutnya sebanyak 3 unit sepeda motor milik eksternal PT PCB yang ditinggalkan, dibawa oleh ormas G dan S untuk diamankan di Sekretariat Ormas di Kecamatan Cantayan, Kabupaten Sukabumi. “Jadi bukan dibawa paksa tetapi diamankan karena ditinggalkan pemiliknya, khawatir ada yang mengambilnya,” pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top