Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pabrik Triplek di Sleman Terbakar, Api Diduga dari Oven Pembakaran

loading...
Pabrik Triplek di Sleman Terbakar, Api Diduga dari Oven Pembakaran
Kebakaran pabrik triplek di Dusun Malang, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Sleman. SINDOnews/Priyo
SLEMAN - Kebakaran pabrik triplek di Dusun Malang, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil ditaksir ratusan juta.

Dugaan sementara kebakaran berasal dari pembakaran arang (oven) yang apinya masih menyala, kemudian membakar triplek di sebelahnya. 15 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro mengatakan, peristiwa bermula saat ada karyawan pabrik ingin mengisi oli di oven, pada pukul 15.30 WIB. Ternyata di oven tersebut masih ada bara api yang masih menyala.

Sementara di sekitaran oven banyak potong-potongan triplek dan serbuk. Tiba-tiba api menyala dan membakar oven serta triplek yang berada di dekat pembakaran sehingga api dengan cepat membesar. Baca: Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga.

“Karyawan yang mengetahui hal itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api cepat membesar. Selanjutnya melaporkan ke kantor Damkar dan kepolisian,” katanya, Kamis (16/9/2021) malam.



Petugas bersama mobil Damkar kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman dan pengamanan lokasi. Setelah berjibaku satu jam lebih, akhirnya api dapat dipadamkan. “Ada tiga ovek kayu yang terbakar. Kerugian masih kami selidiki," pungkasnya. Baca Juga: Jenazah Otak Perampokan Toko Emas Diserahkan ke Keluarga, Polisi Buru Pelaku Lain.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top