Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga

Jum'at, 17 September 2021 - 06:41 WIB
loading...
Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga
Pawang ular menunjukkan King Kobra yang berhasil ditangkap di sarangnya dekat pemukiman warga. Rencananya ular itu akan dilepas kembali ke hutan jauh dari pemukiman. Foto: iNewsTV/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Sepasang ular jenis king kobra ditemukan saat tengah bersarang di rumpun bambu tak jauh dari pemukiman warga Desa Kecapi, Jepara , Jawa Tengah.

Warga akhirnya mendatangkan pawang ular, Kamis malam (16/9/2021) untuk menangkapnya karena dikhawatirkan mengancam keselamatan warga sekitar.

Rencananya ular king kobra akan kembali dilepas di alam bebas jauh dari pemukiman penduduk.

Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga



Proses penangkapan sepasang king kobra itu menjadi tontonan warga yang penasaran, berbekal pengalaman dalam menjinakan hewan berbisa, sang pawang yang masih berusia muda ini tak butuh waktu lama saat menangkap si raja kobra.

Bahkan, penangkapan ular king kobra cukup dengan tangan kosong, keberadaan ular di rumpun bambu tersebut diketahui warga saat melintas menuju sungai, sejak pagi hari. hanya saja warga takut untuk menangkapnya.

“Keberadaan ular king kobra dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga, selain berdekatan dengan pemukiman penduduk lokasinya yang berada di tepi sungai sering kali menjadi tempat memancing ikan,” kata warga setempat, Rozikin yang ikut menyaksikan penangkapan itu.

Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga



Sementara, Alazis Supriyanto, pawang ular yang juga pecinta reptil ini mengaku, dilihat dari ukuran lingkar tubuh dan panjangnya, sepasang ular king kobra ini berusia remaja.

“Ular jantan memiliki panjang 3 meter, sedangkan ular betina memiliki panjang 2 setengah meter,” tuturnya.

Dia menyebutkan, kedua hewan reptile itu kemungkinan baru berpindah tempat dan akan menjadikan rumpun bambu tersebut untuk sarang berkembang biak.

Untuk sementara waktu, sepasang ular king kobra ini akan dikarantina dan mendapat perawatan dari sang pawang, setelah kembali sehat maka akan dilepas ke alam bebas jauh dari pemukiman penduduk.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)