Ngeri, Ular King Cobra 4 Meter Gemparkan Warga Kobar

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:10 WIB
loading...
Ngeri, Ular King Cobra 4 Meter Gemparkan Warga Kobar
Ular king cobra sepanjang 4 meter menggemparkan warga karena terjebak jaring ikan setelah gagal masuk rumah warga. Foto: SINDONews/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular king cobra dengan panjang sekitar 4 meter dan lebar 2,5 inchi menggemparkan warga karena terjabak jaring ikan usai gagal masuk rumah warga di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , Kalimantan Tengah ( Kalteng ), .

Hal itu tidak hanya menggemparkan namun membuat ketakutan khususnya pemilik rumah.



Binatang berbisa ini awalnya mau masuk ke dalam rumah Abdul Hamid di Jalan Ahmad Yani RT 12, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan pada Senin (22/3/2021 sekira pukul 17.50 WIB.

“Ketakutan, akhirnya pemilik rumah melapor ke Mako Damkar via telepon bahwa ada ular King Cobra (Opiopaghus Hannah) masuk ke dalam pengilar (jaring ikan) di samping rumahnya,” ujar Kabid Damkar Kobar Dwi Suhartono kepaa MNC Media, Selasa (23/3/2021) malam.



Kemudian pelapor meminta agar ular tersebut dievakuasi oleh tim Damkar. “Akhirnya anggota Piket Regu III (Tiga) segera meluncur ke lokasi, untuk rescue/evakuasi memakan waktu sekitar ±30 menit untuk mengeluarkan ular tersebut dari dalam pengilar,” ungkapnya.

Untuk ukuran panjang ular sekitar 4 meter dengan diameter sekitar 2,5 inci. Ular kemudian dibawa ke Mako Damkar untuk diamankan. “Rencana akan diserahkan ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun bersamaan dengan 1 ekor ular jenis Pyhton Retic hasil Rescue/Evakuasi Regu II Damkar pada Rabu (24/3/2021) pagi,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)