alexametrics

Update COVID-19 DIY: Tambah lagi Tiga Kasus, Total Jadi 236 Kasus

loading...
Update COVID-19 DIY: Tambah lagi Tiga Kasus, Total Jadi 236 Kasus
Gugus Tugas penanganan COVID-19 DIY kembali mengumumkan tiga kasus positif Corona baru. FOTO : IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Masyarakat tidak boleh lengah dengan persebaran COVID-19 di DIY. Hari ini Gugus Tugas Penanganan COVID - 19 DIY kembali mengumumkan tiga kasus baru.

"Hari ini dilaporkan hasil laboratorium terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 3 kasus, sehingga sampai hari ini jumlah kasus COVID-19 di DIY sebanyak 236 kasus," terang juru bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih kepada wartawan Minggu (31/5/2020).

Dijelaskannya, tiga kasus tersebut adalah kasus 236 seorang laki-laki usia 31 tahun warga Kota Yogyakarta dengan data masuk merupakan warga yang datang dari Surabaya. Kemudian kasus 237 perempuan usia 51 tahun, warga Sleman dengan hasil tracking klaster Indogrosir, serta kasus kasus 238, seorang laki- laki usia 32 tahun warga Bantul dengan riwayat pulang dari Jakarta.



"Kami berharap masyarakat jangan lengah dan tetap mengindahkan protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan," ulasnya.(Baca juga : Pembelajaran Jarak Jauh di DIY Diperpanjang hingga 26 Juni)

Selain penambahan kasus positif, juga dilaporkan dua kasus yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian jumlah kasus yang dinyatakan sembuh menjadi 161 kasus sembuh.

Secara rinci, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY sebanyak 1516 warga. Dari jumlah tersebut diketahui dalam perawatan 144 orang.

Kemudian hasil laboratorium diketahui dinyatakan positif sebanyak 236 dengan rincian sembuh 161 dan meninggal 8 serta dinyatakan negatif 1132 orang. Hingga saat ini, masih dalam proses sebanyak 148 dan yang meninggal 20 orang.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak