Korem 181/PVT Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan bagi Pengungsi Maybrat

Rabu, 15 September 2021 - 07:23 WIB
loading...
Korem 181/PVT Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan bagi Pengungsi Maybrat
Jajaran Korem 181/PVT, Kodam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan kepada warga di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Selasa (14/09/2021). Foto SINDOnews
A A A
MAYBRAT - Jajaran Korem 181/PVT, Kodam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan kepada warga di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Selasa (14/09/2021). Baksos ini bekerja sama Korem 181/PVT, Kodam XVIII/Kasuari dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letkol Arm Hendra Pesireron mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut untuk membantu warga yang mengungsi pasca kejadian penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat oleh Kelompok Nasional Papua Barat (KNPB). Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial

"Baksos tersebut merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian TNI terhadap sesama anak bangsa. Selain itu juga sebagai wujud nyata TNI dalam membantu Pemda di bidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di daerah terpencil," kata Letkol Arm Hendra Pesireron dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Jajaran TNI yang terlibat dalam kegiatan ini yakni dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Sorong dan tim tenaga kesehatan (nakes) Yonif RK 762/VYS dengan sasaran SD 13 Kumurkek Aifat dan Puskesmas Ayawsai Maybrat.

Pelayanan kesehatan, lanjut dia, berupa pemeriksaan kesehatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia dan telah melayani 70 pengungsi. "Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Diharapkan bisa bermanfaat bagi pengungsi," ujar Letkol Arm Hendra Pesireron.

Dia berharap, dengan pelayanan kesehatan ini, masyarakat nantinya dapat kembali ke kampung dengan sehat, dan dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)