Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Kota Serang Terendam

Selasa, 14 September 2021 - 23:46 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Kota Serang Terendam
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Serang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Foto SINDOnews
A A A
SERANG - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Serang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Tidak hanya itu, bencana alam di awal musim penghujan ini telah merusak dua rumah warga.

Dari data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Banten, banjir di Kota Serang terjadi di Kecamatan Serang. Di Kecamatan ini sebanyak 15 rumah tepatnya di kompleks BIP, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang yang terendam dengan ketinggian air hingga 80 cm.

Selain itu, di Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya tepatnya perumahan Citra Gading blok J RT 12, RW 11, ketinggian air mencapai 50 hingga 80 cm, dengan jumlah rumah terendam sebanyak 10 rumah. Selanjutnya di Kecamatan Kasemen, tepatnya di Kedung Leles, KelurahanKasemen, ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Untuk rumah yang terendam sebanyak 62 rumah dengan jumlah warga yang dievakuasi sebanyak 44 jiwa. Masih di Kasemen, banjir juga merendam Kampung Lebak RT 03 RW04 dengan ketinggian air 40 cm dan terendam 15 rumah.

"Di Kota Serang juga terjadi pohon tumbang di taman Kopassus dan Masjid Al-Tsauroh. Juga longsor di Sempu Seroja RT 03, RW 15 Kelurahan Cipare dan Cigengge-Cilowong Kecamatan Taktakan," kata Kepala BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana, Selasa (14/9/2021).

Tidak hanya itu, sebanyak dua rumah warga juga roboh. Salah satunya di Kampung Masigit RT 03, RW 03, Kelurahan Masjid Priyayi Kecamatan Kasemen, Kota Serang. "Ada dua rumah yang roboh. Pada umumnya banjir di Kota Serang mulai surut," ujar Nana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)