Bupati Winarti Meresmikan Bedah Rumah Warga Gelombang Ke-5

Senin, 13 September 2021 - 21:50 WIB
loading...
Bupati Winarti Meresmikan Bedah Rumah Warga Gelombang Ke-5
Bupati Tulang Bawang Winarti didampingi oleh ketua Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulang Bawang meresmikan launching bedah rumah gelombang ke-5 di Kampung Tunggal, Senin (13/9/2021).
A A A
TULANG BAWANG - Bupati Tulang Bawang Winarti didampingi oleh Ketua Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulang Bawang meresmikan launching bedah rumah gelombang ke-5 di Kampung Tunggal, Senin (13/9/2021). Peletakan batu pertama bedah rumah dilakukan di halaman depan rumah Karnesi di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.

Peresmian dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 0426, Kapolsek Banjar Agung, Kasatpol PP, Komisi 3 DPRD, Kadis Kominfo, Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Tuba, Camat, Lurah, Kepala Kampung, dan penerima bantuan.

Bupati Winarti Meresmikan Bedah Rumah Warga Gelombang Ke-5


Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan acara bedah rumah pada 2021 di Kabupaten Tulang Bawang dengan diwakili oleh dua orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah di Kampung Tunggal Warga.

"Bantuan kali ini kami berikan kepada Ibu Karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5, dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Program bedah rumah kali ini kata Winarti, dikelola oleh Baznas yang dananya berasal dari zakat dari bupati sendiri dan para ASN di Kabupaten Tulang Bawang. Program bedah rumah ini telah terlaksana sejak 2019 sampai sekarang berkat dukungan masyarakat. Saat ini jumlah rumah yang sudah terealisasi adalah 46 unit dan sudah dilakukan bedah rumah.

Pada acara launching ini Bupati Tulang Bawang Winarti memberikan bantuan secara pribadi sejumlah Rp10 juta untuk keperluan isi perabotan rumah.

Winarti mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam program ini, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga kehidupannya dapat meningkat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga keluarga yang menerima bantuan dapat lebih layak lagi menempati rumah yang baru nanti,"ucapnya.

Di sela acara, Bupati tulang Bawang Winarti menyampaikan supaya seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar sekolah tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan patuh. Masyarakat dan guru diharapkan agar terus mengawasi putra putri yang sedang bersekolah agar tidak terjadi penularan Covid-19.

"Kini Tulang Bawang berada di zona kuning sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus Covid-19,"ujarnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)