Banyak Janji Tidak Terealisasi, Bupati Simalungun Dikecam DPRD

Senin, 13 September 2021 - 14:07 WIB
loading...
Banyak Janji Tidak Terealisasi, Bupati Simalungun Dikecam DPRD
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat berada di Bappenas membahas tindak lanjut program korporasi petani dan nelayan belum lama ini.(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga mendapat kecaman dari DPRD Fraksi Nasdem lantaran banyak janji yang hingga saat ini belum direalisasi. Kecaman itu disampaikan Ketua DPRD Fraksi Simalungun, Bernhard Damanik di Gedung Dewan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Senin (13/9/2021).

Politisi yang dikenal vokal itu mengatakan, sejumlah janji bupati Radiapoh untuk menyejahterakan petani hingga saat ini belum terwujud. Dia memberi contoh, program korporasi petani dan nelayan Rp350 miliar belum terealisasi.

Selain itu, lanjut Damanik, program Kartu Sikerja yang kata bupati waktu kampanye akan memudahkan petani untuk mendapatkan pupuk subsidi, juga belum terealisasi. "Padahal sudah hampir 6 bulan menjabat. Satupun janji Bupati Simalungun untuk kepentingan petani tidak ada yang," ujar Bernhard.

Terkini, kata Bernhard, dana program korporasi petani dan nelayan senilai Rp350 miliar yang sudah diungkapkan bupati di rapat paripurna DPRD Simalungun, ternyata masih dibicarakan di Bappenas.

"Jika masih dibicarakan di Bappenas, artinya kan belum pasti. Tapi bupati sudah mengumumkan di rapat paripurna DPRD dan diberitakan banyak media, sehingga menjadi kabar baik bagi petani. Namun ternyata sampai saat ini tidak terealisasi," sebut Bernhard.

Ke depan, Bernhard berharap, bupati tidak banyak janji terkait program pembangunan daerah jika belum jelas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3539 seconds (0.1#10.140)