Zulhas Bertemu Bupati Indramayu, Bahas Pentingnya Perkuat SDM

Senin, 13 September 2021 - 11:32 WIB
loading...
Zulhas Bertemu Bupati Indramayu, Bahas Pentingnya Perkuat SDM
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Bupati Nina Agustina di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (13/9/2021). Salah satu poin dalam pertemuan tersebut adalah peningkatan kualitas SDM Pemkab Indramayu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu Bupati Nina Agustina di Pendopo Kabupaten Indramayu , Senin (13/9/2021). Salah satu poin dalam pertemuan tersebut adalah peningkatan kualitas SDM Pemkab Indramayu.

Zulhas datang bersama rombongan DPP PAN didampingi pengurus PAN setempat. Kunjungannya ini merupakan bagian dari Safari Kebangsaan yang dilakukan Zulhas sejak 11 hingga 16 September mendatang.

Wakil Ketua MPR RI ini diagendakan akan mengunjungi Kuningan, Pangandaran, Garut hingga Bandung. Silaturahmi dalam rangka safari kebangsaan ini disebut Zulhas sebagai upaya untuk terus merajut simpul kebangsaan.

Pasca-Covid19 yang saat ini mulai melandai, daerah perlu disapa agar terus semangat dan bangkit. “Utamanya saya menyapa dan memberi semangat untuk kader-kader PAN di daerah. Sekalian datang, saya silaturahmi juga kepada para kepala daerah setempat. Menitipkan para kader, menitipkan aspirasi masyarakat setempat,” katanya

Kepada Bupati Nina, Zulhas berpesan agar terus meningkatkan kualitas SDM Indramayu. Menurutnya, daya saing dan kualitas pendidikan manusia Indonesialah yang kelak akan menentukan prestasi Indonesia di tengah persaingan dunia.

“Indramayu ini memiliki semua prasyarat untuk sejahtera. Lahannya luas, tanahnya subur, pantainya panjang, udaranya sejuk, penghasil pertanian. Tetapi sayang angka lulus sekolahnya rata-rata 5,6 tahun. Berarti rata-rata tidak lulus SD. Ini yang menyebabkan kemiskinan tinggi,” ujarnya.

Bupati Nina menyetujui pandangan Zulhas ini. Menurutnya, PR terbesar adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu yang saat ini masih rendah.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur dikunjungi Pak Zul ini. Ada semangat yang besar untuk sama-sama memajukan manusia Indonesia. Ini silaturahim yang baik. Saya pribadi banyak belajar dari Pak Zul, yang disampaikan beliau luar biasa,” katanya.

Setelah bertemu bupati, Zulhas diagendakan bertemu dengan seuluruh kader PAN Indramayu dan Cirebon. Dari Pantura Jawa Barat, Zulhas dan rombongan DPP PAN dijadwalkan menuju Priangan Timur untuk mengunjungi Kabupaten Tasik, Kota Tasik, dan Kabupaten Garut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)